Video Viral Pesta Ultah Langgar ProKes di Palopo Didalami Satgas Covid-19

oleh

PALOPO, SABER | Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palopo, mengambil langkah cepat menanggapi video viral pelaksanaan pesta di salah satu kafe dan resto, di Jalan Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo.

Yang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan (ProKes), pada Selasa (06/04/2021) malam.

Kepada Satu-Berita.com Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palopo, Taufiq mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengambil keterangan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kejadian semalam dan pihak kepolisian juga sudah membubarkan begitu mendapat informasi, saat ini kami dari Satgas Covid-19 tengah melakukan kordinasi terkait video viral pelaksanaan pesta yang diduga melanggar prokes di Kota Palopo menjadi perhatian serius pihaknya,” Kata Taufiq.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Saat ini pihaknya tengah mempelajari video tersebut, mencari tahu kebenaran atau keaslian video, memastikan lokasi acara dan mempelajari pelanggarannya.

“Jelasnya jika melanggar tentu akan ditindaki dengan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Saya berharap, seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan, berkumpul tanpa mematuhi protokol kesehatan” lanjutnya.

Sedana dengan hal tersebut, Kapolsek Wara Selatan, Iptu Marthen saat dikonfirmasi menuturkan pihak kepolisian sampai saat ini tidak mengeluarkan ijin keramain dalam bentuk apapun.

“Semalam saya rekan-rekan mendatangi lokasi dan membubarkan kegiatan tersebut, karena tidak memiliki ijin,” Terangnya.

Sementara pihak penyelenggara yang sempat dihubungi tim Satu-Berita.com enggan untuk berkomentar.

Informasi yang dihimpun sebuah video pesta beredar hingga viral. Video ini menunjukan keramaian atau kerumunan diduga tidak mematuhi protokol kesehatan Diduga, pesta itu berlangsung di Maika Beach, sebuah kafe and resto milik Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaeni.

Video ini ditanggapi beragam oleh warganet. Banyak yang kecewa lantaran kegiatan tersebut berlangsung tanpa mengindahkan protokol kesehatan terlebih, pestanya diduga berlangsung di resto milik pimpinan DPRD Kota Palopo. (Fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *