Wakil Walikota Palopo Buka Seminar Kepemimpinan Masyarakat Di Padang Lambe ~ Satu Berita

PALOPO – SATU BERITA | Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB), mengharapkan
keterlibatan dan keikutsertaan masyarakat dalam proses pembangunan untuk mencapai kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan RMB saat, sangat diperlukan menjadi nara sumber pada ‘seminar kepemimpinan masyarakat dan perilaku hidup sehat’, yang digelar organisasi kemahasiswaan Trip Trooper bekerjasama pemerintah Kelurahan Padang Lambe, Selasa, 8 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

Menurut RMB, Jika masyarakat sudah berpartisipasi secara sadar, maka semua program pemerintah yang bertujuan untuk masyarakat akan berjalan baik.

“Pemerintah tidak akan sukses merealisasikan sebuah program tanpa dukungan masyarakat, minimal masyarakat mendukung dengan menjaga agar situasi tetap kondusif,” ungkap RMB dihadapan warga peserta seminar yang digelar di aula kantor Kelurahan Padang Lambe.

RMB juga memanfaatkan momen tersebut untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap waspada terhadap hal hal terkait narkoba, radikalisme dan terorisme.

“Hindari hal hal yang dapat menimbulkan kegaduhan. Jangan ada kejadian yang dapat menggangu kestabilan dan kondusifitas di masyarakat,” ungkap RMB.

Sementara itu, Hasbi, S.Kep, perwakilan Trip Trooper, yang juga ketua panitia kegiatan mengatakan seminar tersebut merupakan rangkaian dari care and share atau berbagi dan peduli yang merupakan program tahunan Trip Trooper.

Terkait, care and share itu sendiri lanjut Hasbi, merupakan upaya trip trooper dapat memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat guna peningkatan SDM.

“Selain seminar ini, kami juga menggelar bakti sosial (baksos), dan sosialisasi door to door kepada warga, terkait pemahaman dan edukasi tentang pelestarian Sumber Daya Alam (SDA),” Tandasnya.

Selain wakil Walikota Palopo, turut hadir sebagai nara sumber pada seminar tersebut anggota DPRD Kota Palopo, Steven Hamdani, perwakilan puskesmas wisata padang lambe St. Aisyah, dan lurah Padang lambe Sultan Zakir.(hms/ft*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.