Wali Kota Palopo Hadiri Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS

SABER, PALOPO  |  Wali Kota Palopo Judas Amir menghadiri Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XXIV dan XXVII, Pemerintah Kota Palopo bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, Tahun Anggaran 2022. Yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Rabu, 27 Juli 2022.

Judas Amir menyampaikan, bahwa sebagai ASN, pertamanya harus dibina, dibimbing, dalam pelatihan dasar ini, untuk dididik menjadi ASN berintergritas, dan disiplin, menjadi ASN penghasilan sudah ditetapkan, pekerjaan sudah ditetapkan, sehingga perlu benar-benar-benar dipahami bagaimana itu menjadi ASN yang baik.”ucapnya.

Bacaan Lainnya

“ASN penghasilannya sudah ditetapkan, jadi kalau ada ASN yang hidup kaya, mungkin saja bisa jika ada usahanya. Dan lain-lain. Yang jelas menjadi ASN harus tahu konsekwensinya.” jelas Wali Kota dua periode ini.

Sambutan Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Nur Awwal menyampaikan tentang pentingnya wawasan dan karakter berdiedikasi mesti dimiliki oleh ASN.

Perubahan Diklat Prajabatan menjadi Pelatihan Dasar ASN atau yang biasa disebut Latsar bukan hanya perubahan nama saja, tetapi lebih kepada perubahan mindset ASN dalam memahami nilai-nilai dasar ASN.

“Mengikuti Pelatihan Dasar CPNS ini menekankan pada nilai-nilai dasar ASN yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi, Sistem Merit saat ini karier seorang ASN sangat dipengaruhi oleh kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang dimilikinya. Bukan berdasar pada pilihan politik, suku, agama dan faktor-faktor lainnya, tetapi pada profesionalisme, sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.”jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota, mengalungkan ID Card tanda peserta Diklatsar, kepada perwakilan peserta Diklatsar Angkatan XXIV dan XXVII.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Sekda Kota Palopo, Harianto, Peserta Diklatsar, dan jajaran Pemkot Palopo Terkait.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.