Wali Kota Palopo Hadiri Rakor Pendataan Awal Regsosek

SABER, PALOPO  |  Wali Kota Palopo Judas Amir menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Kota Palopo Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, dimana pembukaannya ditandai dengan pemukulan gendang/beduk, yang bertempat di Hotel Palopo Beach. Selasa (27/09/2022).

Laporan Ketua Panitia Hariyani mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsulidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal regsosek, menyusun rencana kerja pelaksanaan kegiatan pendataan awal regsosek di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi ini juga merupakan pertemuan penting untuk memperoleh dukungan dari semua pihak, dalam rangka mewujudkan satu data kependudukan Indonesia Melalui Pendataan Awal Regsosek tahun 2022.

Rapat ini di ikuti 100 Peserta, dengan rincian Anggota Forkopimda Kota Palopo sebanyak 9 orang, OPD terkait 9 orang, Camat se-kota Palopo, 48 orang Lurah Kota Palopo, dan BPS Kota Palopo, 24 orang.

Seluruh pembiayaan kegitan Regsosek ini di biayai oleh DIPA BPS Kota Palopo, tahun anggaran 2022.

Laporan Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, atau yang di wakili Hariyani menyampaikan bahwa Regsosek merupakan basis data terpadu perlindungan sosial, dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan data Regsosek Pemerintah Pusat maupun daerah dapat merencanakan berbagai program perlindungan sosial sebagai bantalan atau dampak yang di timbulkan dari ketidak pastian global tersebut.

“Pemerintah memutuskan untuk melakukan pengumpulan data Regsosek pada tahun ini, kita menyadari adanya berbagai keterbatasan, oleh karena itu penugasan ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama, kita pikul bersama untuk saling Berkolaborasi dan mendukung Kesuksesan Pelaksanaan Pendataan Awal Regsosek di Sulawesi Selatan.” ujarnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Judas Amir mengatakan keberhasilan tugas-tugas BPS di Kota Palopo, adalah bagian juga dari pada kesuksesan pemerintahan di Kota Palopo, kepada para kepala OPD agar menjadi perhatian serius, karena keberhasilan pendataan seperti ini di Kota Palopo bisa membawa kita lebih baik lagi.” ucapnya.

“Patut kita bersyukur kepada BPS, yang telah memberikan akreditasi kepada kita untuk melaksanakan kegiatan hari ini, dan kita berharap agar mudah-mudahan agar kegiatan ini bermanfaat.”tuturnya.

Adapun nama para narasumber pada sesi diskusi yaitu Kepala Bappeda Kota Palopo Raodatul Jannah, Kepala BPS Kota Palopo, Muhammad Rismat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Palopo,Forkopimda, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan atau yang mewakili, Kepala BPS Kota Palopo, Kepala OPD Se-Kota Palopo, serta tamu undangan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.