Wali Kota Palopo Jadi Irup Peringatan Hari Kesadaran Nasional

SABER, PALOPO  |  Walikota Palopo Judas Amir, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin, 18 September 2023, di Lapangan Pancasila Kota Palopo.

Walikota diawal amanatnya menyampaikan syukur bisa melaksanakan upacara hari kesadaran bersama. Menurutnya, upacara pada kesempatan itu sangat menggembirakan, karena diikuti peserta upacara yang banyak dan sangat tertib.

Bacaan Lainnya

Walikota pada kesempatan itu mengajak untuk memaknai kehadiran (peserta) mengikuti upacara hari kesadaran nasional. “Mari kita semua maknai kehadiran kita datang disini mengikuti upacara. Semua yang hadir disini bukan rakyat biasa.

Semua yang hadir punya nama, semua punya kapasitas dalam mengurusi kenegaraan kita. Kita semua punya kapasitas untuk mengurusi NKRI”, ungkap walikota.

Pada upacara ini, lanjut walikota, ada pembacaan Pancasila, UUD 1945, Sapta marga, Tribrata, dan Panca Prasetia Korpri. Ini artinya apa?. “Pemerintah memberikan kita waktu luang untuk mengoreksi diri setiap bulan. Supaya masyarakat semua yang bertebaran, yang ada di kota palopo mencari nafkah mencari ini mencari itu,

Bisa kita kendalikan dari sini, melalui Pancasila, UUD 1945, Sapta marga, Tribrata, dan Panca Prasetia Korpri yang telah kita bacakan tadi”,

Lebih lanjut, Walikota mengungkapkan. Kita dalam bernegara ini, Ada dua hal yang menjadi pegangan kita, perintah atasan dan peraturan perundang undangan yang tertulis. Kalau itu sudah dilaksanakan secara baik, Insya Allah kita akan mencapai tujuan negara ini.

“Semua yang ada disini, kita harus menjadi guru untuk berani menyatakan atau tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan. Kalau ini sudah dilakukan insyaallah mudah mudahan kita semua diberkahi Allah SWT”,

Upacara Hari Kesadaran Nasional itu diikuti pejabat dan staf ASN, unsur TNI dan Polri, Para Guru, PPPK dan Honorer lingkup Pemkot Palopo serta serta Kader KB Kota Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.