Wali Kota Palopo Pimpin Apel Siaga Bencana

SABER, PALOPO  |  Walikota Palopo, Judas Amir memimpin Apel Siaga Bencana, yang dihadiri unsur Forkopimda dan Instansi teknis terkait, di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo. Sabtu 22 Oktober 2022.

Siaga bencana suatu langkah mempersiapkan diri, keluarga, dan komunitas di sekitar kita.

Bacaan Lainnya

Kesiapsiagaan diri diharapkan pada akhirnya mampu untuk mengantisipasi ancaman bencana dan meminimalkan korban jiwa, korban luka, maupun kerusakan infrastruktur.

Sekaitan dengan hal itu, Walikota Judas Amir menyampaikan pesan penting akan bagaimana menghadapi situasi seperti ini, kita mesti bersama-sama menyikapi dengan perencanaan dan persiapan yang sebaik-baiknya.

”Mungkin kita ini, banyak kesalahan sehingga bencana menimpa kita, untuk itu sebagai orang beragama kita mesti banyak-banyak memohon pertolongan kepada Allah, dan kita berkumpul disini, untuk bersama-sama mempersiapkan segala daya upaya sehingga kita selalu siaga bencana.” ujarnya.

“Dahulu itu wilayah Kualumpur yang kena banjir, dan sekarang wilayah Amassangan dan wilayah-wilayah yang juga terdampak banjir, maka melalui kesempatan ini, saya sampaikan mari kita bersama-sama menghadapi dan siaga situasi ini.” tambahnya.

Turut hadir unsur Forkopimda, Perangkat Daerah dan Institusi terkait lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.