Walikota Letakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 8 Palopo

PALOPO, SABER | Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH melakukan Pencanangan dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Negeri 8 Palopo. Yang diselenggarakan di jln. Bakau Kel. Balandai, Kec. Bara. Kota Palopo. Jumat, 21/05/2021.

Laporan Kepala Dinas Pendidikan Saharuddin, S.Pd., MM menyampaikan bahwa pembangunan ruang kelas belajar SMPN 8 ini adalah Meningkatkan kualitas dan mutu layanan pendidikan.

Bacaan Lainnya

Upaya pemerataan akses layanan pendidikan kepada seluruh masyarakat Kegiatan Pembangunan Sarana Prasarana SMPN 8 dalam hal ini
Pembangunan Ruang Kelas Belajar sebanyak 2 (dua) Ruang akan dilaksananakan selama 120 hari kalender yakni mulai bulan Mei s/d September 2021.

Adapun Anggaran pelaksanaan kegiatan Pembangunan Ruang Kelas Belajar SMPN 8 Palopo bersumber sepenuhnya dari APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 550,401,000,- (lima ratus lima puluh juta empat ratus satu ribu rupiah).

Dalam sambutannya, Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH menyampaikan bahwa “Saya sudah tanda tangani penyerahan sesuai dengan kekuasaan dan ketentuan perundangan yang melekat pada diri saya.

Diri saya ini melekat aturan, aturan itu saya manfaatkan untuk kepentingan umum yang lebih besar. sehingga insyaallah lokasi SMP 8 saat ini yang ada di sebelah berganti dengan IAIN itu bukan aset pemerintah kota lagi itu berdasarkan aturan” tegasnya.

Perpindahan SMP sebagai bukti bahwa pemerintah mendukung adanya IAIN di palopo dan pemerintah mau kembangkan untuk menjadi Universitas nantinya. Dari unsur keamanan, lokasi ini strategi karena sebelumnya lokasi SMPN 8 Palopo sangat padat kendaraan terlebih lagi adanya kampus dan madrasah disekitarnya.

Pemerintah selalu berfikir apa yang akan terjadi, bagaimana supaya sebelum kejadian pemerintah sudah mengatasi.

Turut hadir unsur Forkopimda, Setda, Rektor IAIN Palopo, Kepala dinas Kominfo dan kepala Sekolah SMPN 8 Palopo beserta seluruh tenaga pendidik SMPN 8 Palopo dan tamu undangan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.