Walikota Palopo Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan 2019 ~ Satu Berita

PALOPO, SATU BERITA | Polres Palopo Apel gelar Pasukan OPS Keselamatan 2019 dengan mengusung tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat milenial dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas yang promoter” di Pelataran Polres Palopo, Senin 29 April 2019.

Amanat Korps Lalu Lintas Polri pada Apel Pasukan OPS Keselamatan 2019 yang dalam hal ini dibawakan oleh Inspektur Upacara AKBP Ardiansyah S.I.K, menyampaikan Gelar Pasukan ini dilaksanakan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H serta mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal serta dapat berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

“Dalam bidang lalu lintas kita tidak dapat berdiam diri kita harus melakukan berbagai upaya menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina pemelihara kamseltibcarlantas”. Ungkapnya.

“Dalam melaksanakan amanat Undang-Undang polisi lalu lintas memiliki fungsi yakni edukasi, rekayasa, penegakan hukum, identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, pusat komunikasi, koordinasi dan kendali serta informasi, kordinator pemangku kepentingan lainnya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas”.

“Diharapkan jajaran korps lantas Polri mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis maupun teknis yang dapat mengubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat berlalu lintas serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya sehingga potensi pelanggaran, kemacetan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat di minimalisir”.

Turut Hadir dalam Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan 2019 Walikota Palopo, HM Judas Amir, Dandim 1403/swg, letkol Inf M. Imasfy, Ketua Pengadilan Palopo, Eko Purwanto, yang mewakili kejari, Para Perwira Polres Palopo serta undangan lainnya. (*)

 

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Redaksi

Reporter: Andri, Rere

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.