Walikota Palopo Ikuti Rakor Kepala Daerah Seluruh Indonesia

PALOPO, SABER | Pemerintah Kota Palopo mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah seluruh indonesia . Yang diselenggarakan secara Virtual di Ruang rapat Pimpinan Lt. III Kantor Walikota Palopo. Senin, 17/05/2021.

Dalam laporannya Menteri Dalam Negeri Muh. Tito Karnavian mengatakan bahwa ditengah dunia yang dilanda covid 19 yang merupakan pandemi terluas sepanjang sejarah, dimana hampir semua negara mengalami krisis ekonomi.

Bacaan Lainnya

Munculnya virus ini menjadi ujian bagi setiap tatanan sistem negara, tatanan sistem kesehatan, ketahanan, serta politik.

“Untuk mempermudah rakyatnya pemerintah harus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang membuat pemerintah dan rakyatnya kompak dalam menangani penyebaran virus covid 19”. Tegasnya.

Belajar dari kasus covid 19 india adalah kasus covid yang sangat cepat penyebarannya maka dari itu sangat diperlukan sinergitas pada setiap daerah.

Adapun pengarahan yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo yang mengatakan bahwa pasca lebaran pemerintah harus waspada karena berpotensi jumlah kasus baru covid 19. MMeskipun kita baru mengeluarkan larangan mudik.

Oleh sebab itu Presiden berharap meskipun tempat wisata cukup rame kasus aktif covid tidak kita inginkan seperti tahun-tahun lalu.

Harus memiliki konsisten dalam penanganan dan kasus per provinsi ada 15 provinsi mengalami kenaikan kasus covid 19, maka dari itu Presiden Joko Widodo meminta pemerintah untuk selalu berhati-hati.

“Saya melihat dari kurva yang ada. Dihari lebaran kemarin ditempat wisata sangat tinggi. Untuk gubernur, bupati dan walikota yang zona daerahnya masih tinggi maka tempat wisata harus ditutup untuk sementara.

Turut hadir unsur Forkopimda, para Asisten Setda Kota Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.