Wawali Palopo Hadiri Penutupan MTQ XXIX Tingkat Sulsel

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandasi, M.Si, bersama unsur forkopimda, ketua TP PKK kota palopo, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Darmawanita dan pimpinan perangkat daerah serta para peserta serta MTQ kota palopo mengikuti penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) secara Virtual di ruang pola kantor walikota, Rabu (02/09/2020).

Kategori lomba yang di menangkan oleh perwakilan Kota Palopo yaitu juara 3 Tilawah Remaja Putir Salva anjelia, juara 3 Tilawah Remaja Putra, Muh. Amry, juara 2 hifdzul 1 jus dan tilawah putri, Nur Afifah, juara harapan 3 hifdzil 5 Juz dan tilawah putra, jumaksir, juara harapan 2 tafsir bahasa inggris putra, juara 3 khat dekorasi putri, nur kumalawati.

Ketua panitia sekaligus pemberian cendra mata, Ir. H. Andi Ilham Zainuddin menyampaikan acara ini di mulai sejak tgl 25 Agustus – 2 September 2020 berjalan lancar dan sesuai rencana.

Kabupaten Pangkep semakin di kenal dengan adanya acara MTQ yang di selenggaran di pangkep.

“Dengan adanya kegiatan MTQ ini, kabupaten Pangkep semakin dikenal di masyarakat yang khusunya yang ada di Sulawesi selatan.” ujarnya

Tak lupa pula Andi Ilham berterima kasih kepada semua pihat yang telah bekerjasama menyukseskan acara MTQ ini.

Di lanjutkan dengan pemberian cendra mata dari Wakil Gubernu kepada ketua Panitia.

Sambutan bupati pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE menyampaikan MTQ kali ini berbeda dengan MTQ sebelumnya, MTQ kali ini memiliki kualitas yang luar bisa dan menggunakan modal yang sedikit.

“Ternyata MTQ ini menggunakan biaya yang sedikit, kemarin saya siapkan anggaran sebanyak 5M tetapi yang terpakai hanya sedikit.” ujarnya.

Bupatin juga menyampaikan MTQ ini semua yang di lakukan fair tidak ada yang saling sogok sogokan “saya sudah sampaikan kepada semua hakim agar jujur dalam menilai, tidak ada istilah sogok-sogokan”. Kegiatan keagamaan ini telah mengangkat citra Kabupaten Pangkep kepulauan.

Melalui kesempan itu Bupati dan Wakil Gubernur Provinsi melakukan penandatanganan pembangunan pondok tahfidz Quran di Pulau Salemo Kab. Pangkep yang di saksikan oleh Kakanwil H. Anwar Abubakar Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd.

Awal pelaksanaan semuanya pesimis krna semuanya di laksanakn secara online, tapi berkat kerja sama kominfo kab. pangkep jaringan tidak ada kendala. “Untuk pemenang lomba juara 1 akan di berangkatkan Umrah, apabila kondisi sudah stabil.

Harap Anwar Abubakar agar perwakilan SulSel yang nantinya akan mengikuti lomba MTQ Nasional bisa meraih juara 1.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Seperti yang di sampaikan oleh Bupati bahwa sistem dari penilaian lomba tersebut real dan tidak ada kecurangan didalammya, ini membuktikan bahwa Bupati Pangkep Telah melakukan hal yang baik.

Lanjutnya Bupati juga menjelaskn tadi bahwa Kegiatan ini tidak menelan biaya banyak “diluar dari dugaan ternyata kegiatan ini menelan biaya yang sedikit dari biaya yang telah di siapkan”.

Andi Sudirman juga menyampaikan untuk para pemenang setidaknya mendapatkan hadia yang lebih besar, kenapa tidak kita mengeluarkan hal yang besar untuk kegiatana keagamaan.

“Nanti saya akan laporkan ke pak Gubernur agar yang meraih juara untuk mendapatkan hadiah yang lebih besar, masa kegiatan keagamaan hadiahnya cuma segini sedangkan untuk kegiatan lomba yang di luar keagaamn hadianya lebih besar. ” ujarnya.

“kita harus tunjukkan kepada semua bahwa Agama Islam itu berkeadilan, kita harus menunjukkan bahwa Syiar Islam berkembang di Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *