Welem Sambolangi Resmi Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Tana Toraja

SABER, TATOR  |  Welem Sambolangi resmi dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja masa bakti 2022-2027.

Pelantikan berlangsung di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Kelurahan Pantan, Makale, Senin 9 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja tampak modis dengan gaya berpakaiannya yang khas.

Welem mengenakan pakaian adat Toraja (Pa’tannun) berwarna putih dipadukan sarung putih sebagai celana. Ketua DPRD 3 periode ini juga mengenakan topi khas Toraja (Passapu).

Kegiatan dimulai pukul 11.43 Wita ini dihadiri pengurus Karang Taruna Sulsel, forum pimpinan daerah (Forkopimda) Tana Toraja, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan.

Para pengurus yang turut dilantik juga mengenakan pakaian bermotif khas Toraja.
Pukul 12.05 seusai lantunan do’a, tarian Mangayo daerah Simbuang mengawali rangkaian prosesi pelantikan.

Para pengurus dikukuhkan Plt Sekda Tana Toraja, Sulaiman Malia.

“Terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Tana Toraja yang sudah menetapkan pengurus karng taruna Tana Toraja,” kata Welem, Ketua Karang Taruna Tana Toraja tiga periode.

“Welem berharap dukungan semua pihak agar program kerja untuk kemanusiaan dapat kami laksanakn dengan baik,” lanjut Welem.

Tidak berafiliasi pada kelompok tertentu, partai politik tertentu, itu haram bagi Karang taruna.
Jangan ada keraguan kepada karang taruna karena kita fokus kepada kemanusiaan yang akan sejalan dengan program pemerintah.” Tutup Welem.

Sementara itu, Pj Sekda Tana Toraja, Sulaiman Malia dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Ia berharap, karang taruna Tana Toraja akan menjadi mitra pemerintah untuk mendukung program-program pemerintah Tana Toraja.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.