WhatsApp Segera Izinkan Mute Sebelum Membagi Video

oleh
foto google

SABER | Beberapa waktu lalu, aplikasi perpesanan WhatsApp menguji sebuah fitur yang dapat mengizinkan pengguna mematikan volume atau mute sebuah video, sebelum dibagikan dengan pengguna lainnya.

Mengutip XDA Developer via Tekno Liputan6.com, fitur ini sudah ada di update beta WhatsApp degan nomor 2.21.3.13.

Para pengguna yang menggunakan versi beta terbaru ini jadi bisa membungkam video dengan cara tap toggle atau pengaturan volume yang tersedia ketika mengedit video sebelum membagikannya ke kontak lain.

Fitur ini pertama ditemukan oleh WABetaInfo. Perlu diingat, kemampuan menonaktifkan suara di video sebelum dibagikan ke pengguna lain ini sudah ada di Instagram Stories.

Pada dasarnya, fitur yang diuji coba WhatsApp di program beta ini mirip dengan milik Instagram Stories. Nantinya fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna.

Sebelumnya pada November 2020, fitur ini juga sudah terlihat di versi beta. Namun tampaknya fitur ini dihadirkan kembali untuk dicoba pengguna dalam versi beta terbaru.

Kini, WhatsApp memang agak lambat merilis fitur-fitur baru. Namun demikian, perusahaan belum lama ini menambahkan lapisan keamanan ekstra bagi pengguna yang masuk ke WhatsApp Web dan aplikasi desktop.

Pengguna yang mau masuk WhatsApp Web di PC atau laptop mereka bisa menyetujui permintaan masuk menggunakan sidik jari atau face recognition yang ada di smartphone masing-masing. Lapisan keamanan ini menggantikan pemindaian QR Code.(*)

 

Scource: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *