Wow.,, Ada 4 Manfaat Daun Alpukat Yang Jarang Diketahui ~ Satu Berita

oleh

SATU BERITAKebanyakan orang tahu alpukat hanya bisa dikonsumsi buahnya saja. Kenyataannya, daun alpukat juga bermanfaat bagi kesehatan.

Ya, melansir dari plantshospital, manfaat kesehatan daun alpukat masih belum populer di kalangan masyarakat. Nah, kali ini HiMedik berhasil merangkum 4 manfaat kesehatan daun alpukat.

  1. Melindungi Tubuh Terhadap Penyakit Degeneratif

Daun alpukat mengandung komponen flavonol untuk melindungi tubuh dari penyakit degeneratif seperti osteoartritis. Selain itu, dapat memberikan manfaat bagi tubuh dengan mencegah penuaan dini.

  1. Membantu Mencegah Kanker

Daun alpukat membantu mencegah kanker. Daun ini mengandung agen pencegah kanker yang dikenal sebagai pinene dan lemonade. Dengan demikian, itu menonaktifkan pengembangan sel kanker dan bertindak sebagai chemoprotective.

Manfaat daun alpukat. (Pixabay/Alanyadk)

  1. Mendukung Kesehatan Kulit

Daun alpukat mendukung kesehatan kulit. Daun ini mengandung sifat antioksidan, sehingga membantu membersihkan kulit dan pori-pori. Kamu bisa menggunakan daun alpukat segar yang dihaluskan dan dioleskan ke kulit selama 5-10 menit, lalu cuci dengan air.

  1. Sangat baik untuk pembengkakan

Daun ini mengandung efek quercetin, sehingga dapat meminimalkan peradangan pada mekanisme tubuh.

Haluskan daun alpukat dan oleskan ke area pembengkakan kemudian cuci dengan air. Gunakan teratur untuk memaksimalkan pengobatan. (*)

Scource: Himedik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *