Wujud Kepedulian Polri di Wilayah Sa’dan Toraja Utara Terhadap Era Digitalisasi Pendidikan

SABER, TORUT – Dalam dunia pendidikan, teknologi bersifat digital menjadi tuntutan perkembangan jaman saat ini, tapi infrastruktur internet di beberapa pelosok belum sepenuhnya mendukung proses belajar siswa/i dalam mengerjakan tugas secara online.

Kondisi inipun menjadi perhatian serius Polsek Sa’dan Balusu dengan menghadirkan Tongkonan Presisi dalam wujud mendukung para siswa/i dengan menyediakan ruangan berfasilitas jaringan wifi dilengkapi dengan 1 unit Laptop.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui di sela kunjungan Kapolres Toraja Utara, selasa (22/11/2022), Iptu T. Sirenden, selaku Kapolsek Sa’dan Balusu mengatakan bahwa penyediaan ruangan dengan dukungan jaringan internet ini sebagai wujud hadirnya Polri dalam mendukung terwujudnya pendidikan di wilayah Sa’dan termasuk wialayah Balusu.

“Dukungan ruangan dilengkapi fasilitas wifi gratis ini kita berikan kepada siswa/i yang ingin mengerjakan tugas-tugasnya secara online, tak lepas dengan menyediakan 1 unit laptop bagi yang ingin mengerjakan tugas menggunakan laptop”, ungkap Kapolsek.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K usai memberikan wejangan kepada para siswa/i sekaligus meresmikan Tongkonan Presisi Dukung Pendidikan Digitalisasi, menyampaikan apresiasi kepada kreatifitas Polsek Sa’dan Balusu yang mendekatkan dan menghadirkan Polisi yang bersahabat bagi Masyarakat.

“Ini kita apresiasi dan kita dukung. Semoga dengan dukungan ruangan lengkap fasilitas internet ini, para siswa siswi bisa berpacu belajar”, kata Kapolres.

Kapolres, juga berpesan kepada para siswa/i agar senantiasa menggunakan jejaring internet dengan baik dan jangan digunakan untuk hal yang tidak baik.

Mengapresiasi kreativitas Polsek Sa’dan Balusu dan sebagai wujud kepedulian pendidikan tersebut, Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, juga akan memberikan tambahan bantuan 1 unit Laptop guna semakin memaksimalkan fungsi Tongkonan Presisi.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.