Wujudkan SDM Unggul, Polres Toraja Utara Kembali Gelar UKJ Semester II 2022

SABER, TORUT – Sebanyak total 255 Personel Polres Toraja Utara termaksud Personel Polsek Jajaran mengikuti kegiatan Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) Semester II tahun 2022 di Halaman Mapolres Toraja Utara dan di Lapangan Bakti Rantepao hari ini, Kamis (13/10/2022) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan UKJ tersebut digelar selama 3 hari yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Toraja Utara dipimpin langsung oleh Kabag SDM Kompol Elyazar L Kiding.

 

Dalam pelaksanaannya seluruh personel Polres Toraja Utara termasuk personil Polsek Jajaran wajib melaksanakan uji bela diri Polri serta beberapa jenis olahraga lainnya seperti lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari membentuk angka delapan).

 

Saat dikonfirmasi, Kabag SDM Polres Toraja Utara Kompol Elyazar L Kiding mengungkapkan bahwa, kegiatan UKJ dilaksanakan merupakan rutinitas personel pada tiap semester atau enam bulan sekali, nantinya nilai hasil dari Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) sangat berpengaruh pada jenjang karier setiap personel Kepolisian.

 

Kegiatan UKJ sendiri digelar terhitung mulai hari ini Kamis Jumat dan terakhir pada hari senin, “Sebelum melaksanakan enam jenis tes tersebut, mereka wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Urkes, untuk memastikan kondisi kesehatan Personel sebelum melaksanakan UKJ, tuturnya.

 

Kompol Elyazar juga menegaskan, nilai UKJ ini masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri guna mewujudkan SDM yang unggul. UKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel Polres Toraja Utara serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian.

 

Pihaknya juga mengungkapkan, pelaksanaan UKJ ini dilakukan sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan, “Selain aspek mental dan akademis, juga dinilai dari aspek jasmani dan karena itu diadakan UKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian,” tutup Kompol Elyazar.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.