Yakinkan Warga dan Nakes, Kadinkes Palopo Siap Jadi Penerima Vaksin Pertama

oleh

PALOPO, SABER | Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq M.Kes mengaku siap menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Palopo saat ditemui di Ruang Kerjanya.

“Iye siap divaksin yang pertama,” kata Taufiq yang juga Asisten II Pemkot Palopo Kepada Tim Satu-Berita.com

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi ini mengacu pada instruksi dari pemerintah Provinsi Suulawesi Selatan dimana berdasarkan petunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk wilayah Sulsel, di bulan Januari 2021, terdapat 3 kabupaten/kota yang akan menjalani proses vaksinasi, yakni Makassar, Maros, dan kab Gowa. Sementara untuk kabupaten/kota lainnya akan menjalani proses vaksinasi di Bulan Februari 2021.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin covid untuk Kota Palopo nanti di bulan awal Februari 2021. Sedangkan pelaksanaan pada tanggal 13, 14 Januari Hanya tiga Kabupaten/Kota yaitu Makassar, Gowa dan Maros,” terangnya.

Terkait kesiapan, Taufiq melanjutkan bahwa pihaknya sudah siap baik logistik, tempat vaksin (chain box), maupun tenaga vaksinator yang telah dilatih.

Taufiq juga menilai vaksinasi ini merupakan salah satu solusi yang ditawarkan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, Sehingga dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi dan meyakini bahwa keputusan yang diambil pemerintah adalah langkah yang tepat dan selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, Tuturnya.

Perlu diketahui distribusi vaksin ke 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dimana Kota Palopo sendiri mendapat jatah sebanyak 4.600 dosis vaksin dan sebanyak 2.300 tenaga kesehatan yang sebelumnya telah terdata sebagai target vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *