Yuk Intip Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra

SABER  |  Belum dirilis saja, samsung galaxy s23 ultra sudah hampir membuat heboh semua warga dunia, khususnya pengguna Samsung dengan keluaran terbaru dari produk samsung series galaxy S ini.

Bagaimana tidak, bahkan ada beberapa warganet yang sempat tahu seputar spesifikasi samsung galaxy s23 ultra ini. Kebocoran soal spesifikasi ini semakin membuat orang makin penasaran lantaran spesifikasinya ternyata tidak main-main.

Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra
Kabarnya, bocoran ini beredar di media sosial lewat cuitannya Yogesh Bar. Ia menyebutkan beberapa bocoran spesifikasi yang sempat diketahuinya. Beberapa diantaranya, kamu sebutkan di penjelasan berikut ini.

1. Pengisian Daya yang Masih Tetap bagus
Seperti yang kita tahu, bahwa Samsung akan tetap berpegang teguh untuk meningkatkan performa fitur lainnya selain pengisi daya.

Mungkin, bisa dilihat bahwa pada umumnya sebagian industri smartphone akan berfokus dan berlomba-lomba untuk menghadirkan kemampuan pengisian daya yang cepat supaya tidak perlu terlalu lama mengisi daya hingga penuh.

Tampaknya, Samsung memang tidak terlalu ingin berfokus pada fitur demikian. Namun, sayangnya, ini malah dianggap sebagai kekecewaan oleh sebagian pengguna samsung.

2. Kamera Canggih
Selanjutnya, kita akan fokus membahas soal kamera samsung galaxy s23 ultra, dimana terdapat 4 lensa yang masing-masingnya mempunyai kemampuan 200 MP, dua 10 MP (telefoto), dan 12 MP (ultrawide).

Untuk kamera, maka informasinya hadir dari akun Weibo Ice Universe yang mana ia memperlihatkan sebuah foto dengan hipotesis sementara itu adalah casing samsung galaxy s23. Berdasarkan foto casing yang diambil, terlihat kualitas antara keduanya sangat jauh berbeda.

Tak lupa, untuk menunjang kegiatan selfie Anda, juga didukung dengan kamera 12 MP.

3. Menggunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 2
Bocoran informasi ini memang sudah bermunculan yang awalnya berasal dari situs Geekbench. Nah, berdasarkan informasi tersebut, ternyata s23 ultra akan hadir dengan nomor model SM -S918U yang ditenagai oleh sebuah chipset yaitu Kallama-Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Dikutip dari GSM Arena, chipset tipe ini mempunyai GPU Adreno 740 serta tak lupa didukung oleh kecepatan clock yang mencapai 3,36 GHz. Bahkan di Geekbench sendiri ditemukan bahwa keluaran terbaru tersebut mampu mencatat skor 1521 dan 4689 di tes singlecore dan multicore.

Lalu, sebagai pembandingnya, galaxy s23 berhasil mencetak skor 1524 dan 4597 saat ujian benchmarking di Geekbench juga. Jadi, melalui informasi di Geekbench inilah kita bisa tahu kalau galaxy s23 ultra akan hadir dengan RAM 8 gb paling rendah.

Diperkenalkan atau Samsung akan menghadirkan model RAM mulai dari 12 GB–512 GB. Lalu, untuk operation systemnya sendiri telah berjalan dengan OS android 13 serta One UI 5.0.

Dari bocoran yang beredar di media sosial saat ini, juga diketahui layarnya dynamic AMOLED QHD dengan ukuran 6,8 inci dan telah mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

4. Ukuran Body HP yang Pas
Masih dari sumber yangs ama, dimana ukuran body galaxy s23 ultra dikabarkan mempunyai dimensi sekitar 163,4 x 78,1 x 8,9 mm.

Untuk ukuran tersebut masih ideal sebab hampir sama seperti galaxy s22 sebelumnya yakni sekitar 163,3 x 77,9 x 8,9 mm. Dengan perbedaan yang tidak terlalu jauh, tentu tak akan terlalu jadi pembeda antara satu dengan yang lainnya.

Oleh karena itulah, s23 tetap bersifat praktis untuk dibawa kemana saja. Lagi pula bobotnya juga tidak jauh berbeda. Sehingga, jika ingin membandingkannya, Anda bisa melihat dari OS, resolusi, ataukah chipset yang digunakannya.

Apakah Anda juga termasuk orang yang penasaran dengan kehadiran samsung galaxy S23 ini di 2023 mendatang? Pastinya dong. Apalagi setelah mendapatkan kabar bahwa launching hp samsung galaxy s23 ultra juga ikut digelar pada Bulan Februari 2023 di event Galaxy Unpacked. Selain galaxy s23 ultra, tentunya ada 2 varian samsung galaxy s23 yang juga ikut digelar, seperti s23 ultra, s23 standar/ regular, dan s23 plus.

Sudah siap ganti hp di tahun 2023 ini dengan samsung galaxy s23 ultra? Tentu saja harus siap untuk menyambut kedatangan series galaxy S yang baru. Namun, masih bingung ingin beli dimana? Blibli saja, apapun barang yang ingin kamu beli, belanja saja di Blibli dan nikmati berbagai promo dan gratis ongkirnya ya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.