Akper Sawerigading Palopo Buka Penerimaan MABA Jalur Influencer, Ini Syaratnya

oleh

PALOPO, SABER | Akademi Keperawatan (Akper) Sawerigading membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur influencer tahun 2021/2022.

Calon mahasiswa yang menjadi selebgram, selebtok, selebtwit, YouTuber, dan konten kreator, serta memenuhi syarat dapat mendaftar jalur ini.

Sebenarnya bukan kali ini saja Akper Sawerigading melakukan hal unik pada seleksi dan promo PMB nya, tahun 2020 lalu, Akper Sawerigading juga pernah menghebohkan publik karena memberikan promo bagi mahasiswa baru berupa Gratis Pendaftaran, SPP dan Asrama yang tetap berlaku hingga PMB tahun 2021 ini.

Adanya PMB jalur khusus influencer ini membuat pertanyaan tentang apa definisi influencer, jenis influencer dan apa syarat influencer tersebut yang masuk dalam kriteria PMB Akper Sawerigading.

Ketua Panitia PMB Akper Sawerigading, Ulul Asmy mengatakan bahwa jalur khusus influencer ini juga sebagai Bentuk apresiasi untuk mengakomodasi para generasi milenial yang kreatif di sosial media.

“Jalur influencer ini juga merupakan bentuk apresiasi bagi generasi muda yang aktif dan kreatif dengan mengubah sosial media menjadi sarana positif untuk menuangkan ide-idenya.

Sama halnya dengan jalur prestasi yang kami buka, juga merupakan apresiasi bagi mereka yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik”. Ungapnya. Senin (15/1/2021).

Saat ini Akper Sawerigading membuka 4 jalur penerimaan mahasiswa baru yaitu jalur umum, jalur prestasi, jalur kurang mampu dan terakhir jalur influencer.

Bagi peserta PMB jalur influencer yang dinyatakan memenuhi syarat akan mendapat Gratis Pendaftaran dan SPP 2 semester, serta juga memiliki peluang besar untuk mendapatkan beasiswa di Akper Sawerigading

Adapun jenis dan syarat PMB jalur influencer Akper Sawerigading seperti berikut ini:

-Youtuber dengan jumlah Subscriber minimal 4k (4000)

-Selebgram, Selebtok, Selebtwit dengan jumlah followers minimal 10K (10.000)

-Berisi konten-konten kreatif, edukatif serta positif

-Untuk jenis sosial media boleh hanya satu dari ke empat jenis diatas

Syarat dan alur Pendaftaran

1. Melakukan pendaftaran melalui pmb.akpersawerigading.ac.id atau melalui WhatsApp 082346753372 atau dengan cara datang langsung ke kampus Akper Sawerigading jalan K.H.M Razak No 1 Kota Palopo

2. Mengisi formulir pendaftaran yang diberikan panitia

3. Mengembalikan formulir dan menyetor berkas pendaftaran (ijazah SMA sederajat, kartu keluarga, KTP dan foto 3×4 latar merah)

4. Menunjukkan akun sosial media yang memenuhi syarat followers

5. Jika telah dinyatakan lolos berkas, selanjutnya panitia akan mengirimkan sertifikat dan pengumuman lulus seleksi

6. Peserta melakukan pemeriksaan kesehatan umum, buta warna dan pendengaran di Puskesmas/klinik dokter/rumah sakit atau bisa juga melakukan pemeriksaan kesehatan di kampus Akper Sawerigading (gratis)

7. Peseta yang dinyatakan sehat selanjutnya melakukan wawancara

8. Peserta melakukan registrasi ulang

9. Peserta resmi terdaftar sebagai mahasiswa baru Akper Sawerigading. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *