Asisten II Pemkot Palopo Hadiri HKN Ke-58

SABER, PALOPO  |  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ilham Hamid mewakili Walikota, menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di Merdeka Convention Hall Kota Palopo. Kamis (10/11/2022).

Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke-58 diselengarakan dengan mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini selain untuk memberikan kesadaran dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya  kesehatan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pemilihan Putri Kesehatan se-Kota Palopo tahun 2022.

Sekretaris panitia HKN dr. Mutahharah, mengatakan kegiatan ini adalah merupakan momentum mendekatkan gaya hidup sehat ke masyarakat.

ia mengungkapkan setelah meredahnya pandemi covid, beberapa waktu lalu pada kegiatan HKN kali ini, mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pemberian bantun kesehatan, roadshow kesehatan, peduli remaja, pameran kesehatan, seminar awam tentang kanker payudara dan kanker serviks, operasi gendang telinga dan terakhir kegiatan carnaval dan malam ramah tamah.

Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dalam mengoptimalkan pelayanan di pusat-pusat kesehatan yang ada di Kota Palopo,  “Semua kegiatan terlaksana dengan baik berkat dukungan Pemerintah Kota Palopo dan semua koordinator profesi kesehatan se- Kota Palopo” ungkapnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ilham Hamid, SE, mewakili Walikota dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan ini dapat menjadi  pengingat untuk memberikan pelayanan-pelayanan kesehatan yang optimal dan maksimal pada puskesmas/rumah sakit yang ada di Kota Palopo.

“Peringatan hari kesehatan yang dilaksanakan bisa berlangsung secara terbuka dan meriah setelah pandemi covid -19, akan tetapi kita masi harus terus berhati-hati dikerenakan covid-19 seutuhnya belum hilang maka dari itu tetap mengikuti protokol kesehatan demi kebaikan bersama.” himbaunya.

Lanjut Ilham Hamid mengatakan pada peringatan hari kesehatan ini, dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” adalah sebuah ungkapan penuh makna yang harus menjadi tekat bersama untuk mengawali negeri kita bangsa Indonesia untuk bangkit kembali setelah diterpa krisis yang berlarut yang merupakan dampak pandemi covid-19 dimana pandemi itu sendiri adalah masalah kesehatan.

Kota Palopo sebagai daerah otonom dengan ketersediaan infrastruktur dan fasilitas kesehatan Kota Palopo mampu dan membuktikan bahwa Kota Palopo bergerak lebih maju dalam hal pelayanan kesehatan.

Ia menambahkan agar pencapaian ini tidak berhenti dan terus berinovasi untuk meningktkan mutu layanan kesehatan dengan mendasari tujuan bersama untuk Kota Palopo menjadi tujuan wisata kesehatan.

Untuk mewujudkan agar program unggulan Walikota Palopo agar puskemas yang ada menjadi destinasi wisata kesehatan, tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan merasa bahwa di pusat-pusat pelayanan kesehatan baik itu puskesmas sudah dilengkapi dengan rest area yang nyaman, fasilitas-fasilitas yang mendukung untuk menjadi destinasi wisata kesehatan, memberikan kemudahan dalam sistem layanan kesehatan dan petugas kesehatan memberikan kenyamanan dan rasa aman dan senang dalam mendapatkan layanan kesehatan itu sendiri.

Harapanya agar kegiatan ini menjadi proses edukasi untuk menyiapkan kader kesehatan yang memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan dalam mengedukasi masyarakat terkait masalah kesehatan.

Turut hadir Direktur RS. Sawerigading, Direktur RS. Mega Buana, Ketua TP PKK Kota Palopo, Kepala BPJS Kesehatan Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Tenaga pelayanan kesehatan se- Kota Palopo dan tamu undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.