Bentuk Karakter Personel Polri, Polres Toraja Utara Laksanakan Binrohtal

SABER, TORUT – Dalam membentuk karakter personel Polri menjadi lebih humanis. Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Toraja Utara salah satunya dengan cara meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setelah pelaksanaan kegiatan rutin apel pagi.

 

Bacaan Lainnya

Digelarnya Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) tersebut sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri dalam hal ini personel Polres Toraja Utara menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata Masyarakat terkhusus di Kabupaten Toraja Utara semakin lebih baik.

 

Kegiatan Binrohtal tersebut berlangsung di 2 lokasi, untuk personel yang beragama Islam digelar di Masjid Agung (Masjid Besar) Rantepao bersama dengan Ustadz Syair, sedangkan untuk Personel yang beragama Kristen digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolres Toraja Utara dalam bentuk Ibadah dipimpin oleh Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu T. Sirenden, (Kamis (01/12/2022).

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa, digelarnya kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) merupakan salah satu upaya dalam membentuk mental serta kepribadian yang baik kepada para personel Polres Toraja Utara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat serta penegak hukum yang profesional.

 

Dengan diadakannya kegiatan ini maka moral atau kepribadian setiap personel niscaya bisa berubah, Binrohtal ini menjadikan pribadi personel Polres Toraja Utara semakin ikhlas dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas ke depan. terangnya.

 

“Semoga dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan dan tugas sehari- hari sebagai personel Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa”, harapnya.

 

Intinya, Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Toraja Utara, agar bisa menjadi lebih baik, dan seluruh personel sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, tutupnya.

 

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.