Didampingi Plt. Gubernur Sulsel, Mensos RI Jeguk 3 Korban Bom di Makassar

oleh

MAKASSAR, SABER | Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, dalam kunjungan kerjanya di sejumlah tempat di Kota Makassar, pada Selasa, (20/4/2021).

Andi Sudirman menjelaskan, di Makassar Menteri Sosial mengawali kunjungannya ke Rumah Sakit Bhayangkara, kemudian ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya, meninjau Gudang Logistik Kemensos di Biringkanaya.

“Di Rumah Sakit Bhayangkara, Ibu Menteri melihat langsung kondisi korban bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar,” ujarnya.

Selama di Sulsel, selain mengunjungi korban bom di RS, diketahui Menteri Sosial bersama rombongan juga akan meninjau Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus Toddopuli Makassar. Kemudian bersilaturahmi di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Makassar.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menuturkan, kondisi tiga pasien korban bom relatif membaik, namun masih membutuhkan perawatan lanjutan berupa hypno terapi dan juga trauma terapi.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Kepala Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberikan hypno terapi dan trauma terapi kepada korban,” terangnya.

Risma menambahkan, pihaknya juga memberikan santunan kepada para korban dan beberapa diantaranya juga sudah akan pulang karena kondisi kesehatannya yang sudah membaik.

Untuk diketahui, peristiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar itu terjadi pada Minggu 28 Maret 2021 lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *