Google Sajikan Fitur Kendali Privasi Untuk Keamanan Pengguna ~ Satu Berita

oleh
SATU BERITA | Privasi bukan hanya untuk pengguna yang mampu mengakses layanan premium, kami ingin semua pengguna bisa merasakan perlindungan privasi yang sama,” kata Keith Enright, Chief Privacy Officer Google.

Google menyebut akses ini ‘one-tap access‘ dan sudah terdapat di aplikasi Search, Maps, YouTube dan Chrome. One-tap access ini mempermudah pengguna karena mereka tidak perlu masuk ke pengaturan atau setting di smartphone untuk membuka akun Google.

Setelah masuk akun Google, pengguna secara mandiri dapat mengatur data yang mereka bagikan ke Google, antara lain berupa histori lokasi (Location History), aktivitas di website dan aplikasi (Web and App Activity) dan informasi mengenai perangkat.

Google menyediakan tiga opsi bagi pengguna mereka mengenai data apa yang tersimpan di platform tersebut, yaitu menghapus manual, menyimpan data selama tiga bulan atau 18 bulan. Setelah periode tersebut, data secara otomatis akan dihapus dari akun Google.

Fitur hapus otomatis ini baru tersedia untuk Web and Activity. Google berencana akan menambah fitur ini untuk Location History dalam beberapa bulan mendatang.(**)

Scource: Celebestopnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *