Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Palopo Dipercaya Jadi Ketua Kontingen Palopo Pada Porprov 2022

SABER, PALOPO  |  Muhammad Ibnu Hasyim dipercaya menjadi Ketua Kontingen Kota Palopo pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Ibnu Hasyim adalah Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Palopo yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Pak Ibnu yang jadi ketua kontingen, tadi kita dan beberapa pengurus KONI sudah ketemu dan beliau siap,” kata Ketua KONI Palopo Hairul Salim di Kantor KONI Palopo, Senin 3 Oktober 2022.

Adapun tugas-tugas ketua kontingen seperti mengawal anggota kontingen, mengkordinir defile.

“Kemudian mengontrol cabor-cabor yang sedang bertanding, serta beberapa tugas-tugas lainnya,” ujar Ellunk sapaan Hairul Salim.

Sebagai informasi Porprov di Sinjai-Bulukumba bakal berlangsung selama 8 hari, mulai 22 Oktober sampai 30 Oktober 2022.

Khusus Kota Palopo, pemberangkatan kontingen dijadwalkan Jumat 21 Oktober 2022. Sekitar 450 orang akan berangkat termasuk official, atlet, dan pengurus KONI.

Di Porprov 2022, Palopo berhasil meloloskan 25 cabang olahraga. Diantaranya pencak silat, panahan, menembak, bilyard, balap sepeda, kempo, catur, bulu tangkis, taekwondo, selam, karate.

Kemudian Atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, gateball, judo, balap motor, panjat tebing, anggar, dan tinju. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.