Mahasiswa KKN Stikes Kurnia Jaya Persada Palopo Gelar Seminar di Padang Lambe

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Mahasiswa KKN Profesi Ners Stikes Kurnia Jaya Persada Palopo bekerja sama dengan Remaja Mesjid Al-Ikhwan Padang Lambe melaksanakan Seminar dengan tema “Hipertensi dan ISPA dalam perspektif Agama Islam” yang di rangkaikan dengan Sosialisasi Bahan Obat Tradisional oleh Puskesmas Wisata Padang Lambe, Kota Palopo, Senin (21/10/2019).

Kegiatan seminar ini merupakan program kerja yang bekerjasama dengan remaja masjid Al-Ikhwan Padang Lambe.

Sementara itu, Imran. S.Kep, yang merupakan kordinator Mahasiswa IA Berharap kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan kepada warga sekitar untuk mengurangi angka kejadian Hipertensi dan ISPA di Kelurahan Padang Lambe.” Kata Imran.

Ketua Remaja Mesjid Al Ikhwan Samrin SH.,MH dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan karena melihat potensi yang di bawa oleh Mahasiswa KKN Stikes Kurnia Jaya Persada potensi yang di bawa ialah ada program kerja sehingga remaja masjid berinisiasi untuk melakukan kerjasama dalam bentuk seminar terkait dengan hipertensi dan ispa dalam persfektif agama islam.

Adapun harapan kami terhap pelaksana kegiatan ini yaitu menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat kelurahan padang lambe terkait dengan pentingnya hidup sehat baik dari segi medis maupun agama islam.

Diketahui, ada 3 Pemateri yang di hadirkan dalam seminar ini yaitu: Ns. Lestari Lorna Lolo, S.Kep.M.Kep yang membahas Hipertensi dan ISPA dari sudut Pandang Kesehatan, Naswar rini S. Kom.S. Pd.i dari persfektif Agama Islam serta San Ashari, SKM.M.Kes selaku kepala Puskesmas Wisata Padang Lambe tentang Bahan Obat Tradisional.

Dan Kegiatan ini pula di hadiri pemerintah setempat dan Tokoh masyarakat serta 250 warga yang memadati pelataran mesjid Al-Ikhwan Padang Lambe lokasi seminar ini di selengggarakan.(fahjrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *