Nureny Komisi II DPRD Palopo Hadiri Seminar Rencana Induk Kelitbangan

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Seminar akhir kegiatan penelitian dan Pengembangan otonomi daerah politik “Rencana Induk Kelitbangan Kota Palopo” Dilaksanakan diruang Pola Kantor Sekretariat Kota Palopo, Kamis, 26 September 2019.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo. Nureny, SE., (Gerindra), Sekretaris Daerah Kota Palopo, Asisten I Pemerintah Setda Kota Palopo, Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kota Palopo, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Kepala BAPPEDA Kota Palopo, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Kepala Inspektorat Daerah Kota Palopo serta Kepala Dinas se-Kota Palopo dan Pimpinan Perguruan Tinggi Dan Sekolah Tinggi se-Kota Palopo, ketua HIPMI Kota Palopo atau yang mewakili.

Untuk diketahui bersama, Kelitbangan adalah rangkaian kegiatan ilmiah yang bertujuan menghasilkan pemahaman baru dan mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dalam negeri di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan pemerintahan daerah.

Dan ketua panitia pelaksana dalam seminar itu yakni Kepala Balitbang dr Ishaq Iskandar.

Dalam kegiatan itu Bapak Walikota Palopo, Drs. H. M.Judas Amir, M. H., membuka seminar tersebut. Serta dalam sambutannya mengatakan, terima kasih untuk jajaran kota Palopo terkhusus yang terkait dalam kegiatan ini, dan semoga usaha dan keinginan kita, Kota Palopo lebih baik dan menyempurnakan dari tujuan bersama.

“Kesempatan ini jangan disia siakan, untuk tetap mengikuti, serta menerima dengan baik pemberian ilmu pengetahuan yang akan diberikan, sebab Pengembangan Kota Palopo ada ditangan kita bersama.” Tutup Judas Amir.

Sementara itu, pembawa materi yakni Prof. Dr. Ir. Darmawan Salman, M.Si., dan Ir. Rajendra., adalah sebagai Tim Tenaga Ahli Penyusunan Rencana Induk Kelitbangan (RIK).

Cakupan Tugas Kelitbangan Utama (Permendagri 17/2016), yakni Penelitian, Pengkajian, Pengembangan, Perekayasaan, Penerapan, Pengoperasian, dan Evaluasi kebijakan.

Seminar tersebut, dilaksanakan atas kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palopo dengan LP3M Universitas Hasanuddin Makassar.(yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *