OPS Ketupat 2019, Ini Kesiapan Polres Palopo ~ Satu Berita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Kepolisian Resort Palopo menggelar operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Dengan sandi Operasi Ketupat 2019, Polres Palopo siap amankan perayaan hari raya serta arus mudik dan balik yang akan berlangsung selama 11 hari.

Hal ini diungkapkan Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah S.I.K., M.H yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Palopo AKP Sanodding SH saat membuka kegiatan Latpra Ops Ketupat 2019 di Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo dihadapan Pejabat Utama Polres Palopo dan peserta pelatihan, Selasa (28/5/2019) pagi.

Latpraops dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait Dalam Rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1440 H” diharapkan para personil Polres Palopo harus bisa melaksanakan tugasnya secara baik dan jangan menganggap sepele dengan operasi yang dilaksanakan.

“Lat Pra Ops ini dimaksudkan supaya rekan – rekan mengetahui apa yang harus di kerjakan sekalian agar operasi ini, jangan dianggap sepele, Pelatihan ini bukanlah formalitas dalam menjalankan manajemen operasi kepolisian. Jadikanlah sarana untuk mempertajam kompetensi peserta pelatihan, menyamakan visi dan misi,” kata Kapolres Palopo.

“Saya minta pertajamkan deteksi dininya untuk menghindari ancaman terorisme dan ancaman kamtibmas lainnya. Pos pelayanan dan Pos pengamanan segera didirikan seperti tahun-tahun kemarin sehingga operasi ini dapat berjalan dengan optimal ” tegas Kapolres Palopo.

Dalam pelaksanaannya nanti akan diterjunkan sebanyak 188 personel Polres Palopo dan jajarannya serta melibatkan personel TNI dan Instansi terkait.

Ia berharap, Operasi Ketupat 2019 Polres Palopo dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, semoga pengabdian yang kita lakukan bernilai amal ibadah di hadapan Allah SWT,” pungkasnya.

Selanjutnya stelah pembukaan oleh Kapolres Palopo, dilanjutkan dengan paparan dari para Kasatgas, Para Kapolsek jajaran, Kasiwas, Kasi Propam Polres Palopo.(**)

 

Scource: Humas Polres Palooo

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *