Pembekalan Mahasiswa KKLP STISIP Veteran Palopo, RMB Bawakan Materi Ini

oleh

PALOPO, SABER | Pembekalan dan pelepasan mahasiswa peserta KKLP STISIP Veteran Palopo angkatan XXIX tahun 2021 dilaksanakan di Aula STISIP Veteran Palopo, Kamis, 1 April 2021.

Ketua STISIP Veteran Palopo, Prof. Drm Ilyas.,MM.,SH.,MH menyampaikan KKLP ini merupakan bagian dari integrasi kurikulum oleh karena itu KKLP ini disamakan dengan mata kuliah yang di turunkan pada semester akhir.

“KKLP ini bobot SKSnya sebanyak 4 artinya bahwa ini mata kuliah hanya sifat penyajiannya itu berbeda”.

Wakil walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso.,M.SI pada kesempatan itu membawakan materi membangun sinergitas pemerintah kota Palopo dengan perguruan tinggi.

Disampaikan Wakil Walikota bahwa saat ini memang penting di masa global kita harus lebih banyak bersinergi dan berkolaborasi.

Disebutkan Pemeritnah kota Palopo sekarang sedang melanjutkan RPJMD dimana visi misi menjadi kota Palopo yang maju, inovasi dan berkelanjutan. Sekaitan dengan itu harus berbasis dengan perguruan tinggi.

“Sekarang pemerintah sudah harus melakukan kaborasi dan sinergi dengan perguruan tinggi. Jadi dalam mendesain program-program pemerintah harus ada kajian akademiknya”.

“Karena yang bisa membuat kajian itu adalah intrlektual, dan para intelektual ada di perguran tinggi”, sambungnya.

Lebih lanjut, jika melihat jumlah mahasiswa yang ada di Palopo tak hanya sektor perkonomian namun juga sektor-sektor lain juga bisa meningkat.

“Sinergitas pemerintah dengan perguruan tinggi harus terus terbangun. Tentunya akan terwujud apabila ada kerjasama yang baik antar keduanya”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan kota Palopo, Ketua Pengurus Yayasan STISIP Veteran, Andi Sulo Lipu, para Dosen Pembimbing STISIP Veteran Palopo serta Peserta KKLP.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *