Pj Wali Kota-Dandim 1403 Palopo Tanam Pohon Buah Secara Serentak

SABER, PALOPO  |  Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama Dandim 1403 Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo melakukan penanaman pohon buah secara serentak di belakang Koramil 06/Wara, Kelurahan Boting, Sabtu (04/05/2024).

Dandim 1403Palopo, Letkol Kabit Bintoro Priyambodo, mengatakan kegiatan ini adalah kolaborasi bersama forkopimda Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Kita berterima kasih dapat support dari Forkopimda Kota Palopo untuk tanaman pohon durian sebanyak 250 bibit tanaman, yang di tanaman di dua lokasi yaitu Kelurahan Boting dan Kelurahan Balandai,” kata Kabit Bintoro.

Kabit berharap, ke depan forkopimda akan selalu berusaha untuk menjaga alam. “Agar supaya bisa terhindar dari hal yang tidak diunginkan,” katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Asrul Sani, mengatakan, sesuai arahan bapak Pj Gubernur Sulsel bahwa harus menggalakkan penanaman pohon.

“Bapak Pj. Gunernur Sulsel sudah memberikan kebijakan, artinya kita harus menjaga alam kita khususnya di Palopo yang langganan banjir dan tanah longsor,” kata Asrul Sani.

Olehnya, kata Asrul, kita harus tanggap atas kebijakan yang telah dikeluarkan. “Masyarakat kita imbau untuk menanam di manapun itu, agar kita bisa menjaga alam ini bisa lestari,” katanya.

“Berharap setelah menanam, lanjut Asrul, hak itu menjadi upaya meminimalisir terjadi bencana banjir dan tanah longsor,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Kota Palopo, Kadis Lingkungan Hidup, serta para tamu undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *