Sah!!, Presiden RI Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

oleh

JAKARTA, SABER | Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (27/01/2021).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menggantikan posisi Jendral Idham Aziz yang telah memasuki masa pensiun.

Dilansir dari kabarpolri, Pengangkatan Listyo Sigit sebagai Kapolri tertuang dalam surat Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI. Surat Keputusan Presiden itu berlaku sejak Listyo resmi diangkat sebagai Kapolri.

Jenderal Pol Lisyo Sigit mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, senior dan semua pihak yang berkait atas terlaksananya prosesi tersebut yang berjalan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dari masyarakat, sesepuh, senior dan seluruh anggota Polri dimana pun berada atas terlaksananya pelantikan ini,” kata Jenderal Listyo Sigit.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit berkomitmen bahwa Polri akan tegas tapi humanis.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengatakan, Hari ini secara resmi bapak presiden telah melantik saya menjadi Kapolri yang ke-25.

“Oleh karena itu, tentunya bagaimana telah kami sampaikan terkait dengan program yang ada di fit and proper, bagaimana ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas dan humanis,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

“Bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan,” ucap Kapolri.

Jenderal Listyo juga menyampaikan dirinya sudah menyiapkan rencana transformasi di 14 bidang. Selain itu ada 16 program aksi yang akan dijalankan selama menjadi Kapolri.

“Oleh karena itu, ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindak lanjuti sebagaimana yang kami tuangkan daiam rencana kami untuk melaksanakan transformasi di 4 bidang dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan,” jelas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit.

Jenderal Listyo Sigit juga menuturkan Polri akan terus melakukan penanganan Covid-19 dan akan terus melakukan penegakan protokol kesehatan di masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *