Sebanyak 381 Santri TK/TPA Di Wisuda, Wakil Walikota Bilang Begini ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) mewisuda Santri TK/TPA se-Kota Palopo Dirangkaikan dengan Pelantikan Remaja Masjid se-Kota Palopo yang dilaksanakan di Aula Gedung IAIN Palopo, Minggu (30/12/2018).

Sebanyak 381 santri TK/TPA se-Kota Palopo di wisuda, dimana jumlah TK/TPA yang ada di Kota Palopo yaitu berjumlah 58. Sebelum mengikuti wisuda, para santri memang harus mengikuti uji seleksi yang dilakukan selama 2 hari agar bisa ikut untuk diwisuda.

Kemudian sebanyak 500 orang pengurus remaja masjid se-Kota Palopo yang dilantik pada kesempatan tersebut oleh Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso.

Setelah melantik, dalam kesempatan itu, RMB menyampaikan kepada tenaga pendidik agar mendidik anak pada usia dini, karena menurutnya, itu sangat menentukan keberhasilan anak-anak kita menjadi generasi pelajar.

“Tanggung jawab para guru sebagai tenaga pendidik, agar diajarkan hal yang positif. Diajak untuk memiliki karakter yang mandiri, peduli, cerdas, serta memiliki karakter yang sehat”, tegasnya.

Menurut RMB pula, Guru juga harus memiliki kualitas yang baik. Karena kualitas yang baik adalah merupakan salah satu indikator yang harus di capai. Oleh karena itu jika guru dan orang tua berkerjasama dengan baik maka akan menghasilkan generasi yang baik pula.

Lanjut RMB, menyampaikan Selamat kepada Pengurus BKPMRMI Kota Palopo yang telah dilantik, kita harus memberikan kontribusi kepada pemerintah khususnya Kota Palopo. Masjid bukan hanya tempat untuk mendirikan shalat, tetapi juga memiliki fungsi sosial. Harus menjadi percontohan bagi daerah lain, karena Palopo adalah kota religius, dimana masyarakatnya sangat religius.

“Remaja masjid juga bisa menangkal ajaran-ajaran radikalisme dan terorisme. Karena anak-anak sekarang lebih muda di doktrin menjadi teroris” ungkap RMB.

Selain itu, dirinya juga menghimbauan juga agar pada malam tahun baru untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya ada petasan, panggung hiburan.

Sementara itu, Ketua BKPRMI, Dr. dr. Ishaq Iskandar M.Kes mengungkapkan bahwa kegiatan Wisuda santri ini sudah menjadi kegiatan rutin BKPRMI di Indonesia termasuk di Kota Palopo yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus masjid.

“Masjid kita lebih banyak pengurus yang sudah lansia atau diatas umur 60 tahun, untuk itu perlu di bangkitkan lagi pengurus mesjid untuk menjadi benteng kita”.

Mengharapkan pemerintah Kota Palopo senantiasa memberikan perhatian kepada remaja pengurus mesjid, dan memberikan anggaran untuk pengurus remaja.mesjid.

Adapun nama-nama Wisudawan/wisudawati terbaik pada munaqasyah wisuda santri TK/TPA se-Kota Palopo yaitu terbaik pertama atas nama Muh.Fajri utusan TPA Nurul Huda Kel.Lagaligo, terbaik kedua Resvi Devita Sari utusan TPA Al-Huda Kel.Battang Barat, dan terbaik ketiga Muh. Zakkar utusan TPA Al-Iqra Kel. Purangi yang akan diberikan bantuan masing-masing 1 juta oleh Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut yaitu Ketua DPW BKPRMI Prov. Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai SH., MH, Yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Rektor IAIN Kota Palopo, Abdul Pirol, Ketua BKPRMI Kecamatan Wara, Hamsir, serta seluruh pengurus BKPMRMI lainnya, para pendidik TK/TPA se-Kota Palopo, para orang tua santri. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *