Sekda Palopo Hadiri Wisuda Sarjana Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya

SABER, PALOPO | Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP mewakili Wali Kota Palopo, menghadiri Acara Wisuda Sarjana Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya Angkatan Ke XI Tahun Akademik 2021-2022, yang bertempat di gedung MCH, Kota Palopo, Sabtu (24/09/2022).

Laporan Ketua Stikes Luwu Raya Agustina R. Palamba menyampaikan bahwa jumlah lulusan sebanyak 78 orang dengan rincian sebagai berikut: 3 orang Profesi Ners, 23 orang sarjana Keperawatan, 11 orang ahli madya Kebidanan, dan 41 orang ahli madya farmasi dengan indeks prestasi Kumulatif (IPK) Rata-rata 3,35 dan lama studi 3 tahun untuk diploma Tiga, 4 tahun untuk S1, dan jumlah lulusan tersebut, dengan bangga saya menyampaikan terdapat 12 orang dari masing-masing dari program studi yang meraih predikat Cumlaude.”ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Selamat atas prestasi yang luar biasa yang telah di capai, semoga sukses ini berlanjut dalam karya dan karir selanjutnya.

Teruslah Berprestasi, harumkan nama keluarga,almamater dan dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah kepada Tuhan yang maha esa”.

Dan beliau (Agustina) juga mengucapkan selamat kepada yang telah berhasil Lulus Uji Kompetensi, dan Tahun ini Alhamdulillah semua D3 Kebidanan Lulus Uji Kompetensi 100% . Ini adalah prestasi yang luar biasa. “ujarnya.

Sekretaris Daerah Firmanza mengatakan bahwa dalam beberapa kesempatan wisuda sebelumnya, senantiasa saya sampaikan bahwa wisuda adalah momentum pengukuhan gelar kesarjanaan bagi segenap mahasiswa, akhir dari proses pembelajaran dan penyelesaian tugas status kemahasiswaan pada level kesarjanaan tertentu.

Buah awal dari perjuangan dan pengorbanan ini adalah gelar sarjana yang secara khusus di nobatkan melalui proses seremonial yang lazim kita di sebut wisuda, sebagaimana yang tengah kita ikuti bersama.”ungkapnya.

“Saya berharap kita semua khususnya segenap wisudawan memahami pula bahwa tantangan yang kita hadapi oleh bangsa Indonesia, daerah bahkan kita semua saat ini dan kedepan lebih besar dan kompleks tantangan dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat dan aspek lainnya”.

Telah kita saksikan pula bersama bahwa Kota Palopo telah berkembang menjadi salah satu tujuan pendidikan, khususnya pendidikan menengah dan pendidikan tinggi.

Perkembangan pendidikan tinggi ini dimungkinkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah eksistensi Perguruan tinggi di Kota Palopo terbanyak kedua setelah Kota Makassar.”imbuhnya.

Saya berpandangan bahwa masih banyak yang dapat kita upayakan bersama guna mewujudkan kota Palopo sebagai alternatif tujuan pendidikan tinggi yang lebih baik ke depan.

Saya berkeyakinan bahwa upaya ini dapat di lakukan melalui komitmen tinggi dan sinergi segenap stakeholder agar pendidikan di kota Palopo kedepan lebih maju, unggul dan berdaya saing. Mampu menghasilkan sarjana dengan SDM yang berkualitas.

Sekali saya tekankan bahwa perkembangan dan kemajuan yang di capai Kota Palopo saat ini dan kedepan, sangat di tentukan oleh sinergi dan kaloborasi antar Pemerintah, dunia usaha dan elemen masyarakat yang di landasi oleh semangat kebersamaan.

Dan beliau mengucapkan terima kasih dan selamat pula kepada Ketua dan segenap Civitas Akademis Stikes Luwu raya atas usaha dan pengabdian selama ini, serta sukses wisuda peserta didik pada kesempatan kali ini. “kuncinya.

Sambutan Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi Selatan atau yang mewakili beliau mengatakan bahwa Saudara telah mendapatkan gelar baru dari Stikes Bhakti Pertiwi Luwu raya tentunya sebagai pengakuan terhadap kompetensi baru yg telah diraih.

Adapun 3 Wisudawan Terbaik dari program studi Profesi Melkhianus dengan IPK 3,81 Cumlaude,Vivi Surensi IPK 3,81 Dan Asiah IPK 3,61.

3 wisudawan Terbaik dari program studi strata satu Keperawatan
Tresiya Lince, IPK 3,96
Lusya Sulelino IPK 3,84
Suci Revitalisasi Sari IPK 3,79.

3 wisudawan terbaik dari Program studi Diploma tiga kebidanan
Nada Unzila Kurniati IPK 3,86, Tri Indah Rahmadani IPK 3,76, Aetske Merdojani IPK 3,72.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.