Tim Verifikasi STBM Award 2019 Sambangi Walikota Palopo, Tujuannya

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH., menerima tim verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award tahun 2019 yang berlangsung di Rujab Walikota, Sakotae, Jumat, 30/8/2019.

Pada kesempatan itu Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH. menyampaikan, bahwa Kota Palopo berkomitmen untuk terus mengoptimalkan 5 Pilar STBM dalam rangka mencapai target akses layanan layak sanitasi.

Pemerintah Kota Palopo akan hadir di barisan terdepan dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, khususnya layanan sanitasi demi kehidupan yang lebih sehat, layak dan berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai STBM Award 2019 Deasy Sekar Tanjung Sari, menyampaikan maksud dari kedatangannya bersama tim, bukan hanya sekedar menilai tetapi juga melakukan verifikasi dan penjelasan/penyuluhan tentang apa saja yang telah dilakukan kota Palopo terkait pelaksanaan 5 pilar dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Penyuluhan yang dilakukan kepada masyarakat seperti cuci tangan pakai sabun, melakukan pengamanan terhadap makanan dan minuman rumah tangga, pengolahan sampah dan pengolahan limbah cair rumah tangga yang dihasilkan merupakan bahagian dari gerakan STBM ini.

“Sudah ada inovasi terbaik kota Palopo terkait pengolahan sampah dimana bagitu besar antusias masyarakat untuk mensukseskan 5 pilar dengan dukungan Pemerintah Kota Palopo”.

STBM award ini merupakan agenda tahunan, dan tahun ini merupakan tahu kedua, yang saat ini telah mencapai 22 lokasi di seluruh Indonesia dan salah satunya kota Palopo.

Dalam kunjungan Tim STBM Award 2019 di Kota Palopo, akan mengunjungi, TPA Kelurahan Mancani, Kelurahan to’bulung, Puskesmas Bara Permai, Lokasi IPAL Kelurahan Dangerakko, Kelurahan Songka dan Lokasi New Site Development (NSD).

Hadir dalam menerima tim verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award tahun 2019 ini, Dinas Kesehatan Prov. Sulsel, , Lukman, Pamsimas, Ahmad Taufik Kulungan, Kepala Bappeda, Firmanza, Kepala BPKAD, Samil Ilyas, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik, S.Kep, Ns.,M. Kes, Asisten III Administrasi Umum, Dr.dr. Ishaq Iskandar, M.Kes serta undangan lainnya.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *