Usai Resmikan Bandara, Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ge’tengan

oleh

TANA TORAJA, SABER | Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) massal di Tana Toraja.

Vaksinasi massal dilakukan di Puskesmas Ge’tengan, Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mangkendek, Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan.

Vaksinasi dilakukan bagi petugas dan pekerja publik serta masyarakat lanjut usia (lansia).

Presiden mengatakan bahwa 11 ribu masyarakat di Tana Toraja akan menjalani vaksinasi Covid-19 yang terdiri dari Lansia, pelayan publik, dan lainnya.

“Pada pagi hari ini saya datang ke Tana Toraja dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini. Jadi hari ini dikerjakan dalam proses 11 ribu masyarakat, yang sebelum juga sudah berjalan 6 ribu sehingga totalnya ada 17 ribu masyarakat,” kata Presiden. Kamis 18/03/2021.

Dengan vaksinasi yang dilakukan, presiden berharap penyebaran Covid-19 di Tana Toraja dapat menurun.

Meskipun vaksinasi telah dilakukan namun protokol kesehatan 3 M harus terus dilakukan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tadi saya lihat prosesnya semuanya berjalan dengan lancar, vaksinnya juga siap tersedia, petugasnya juga siap dan kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini,” kata Presiden sebagaimana disiarkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

Sebelumnya pemerintah terus menggencarkan vaksinasi masal untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *