Wakil Ketua I DPRD Palopo Salam Dukung G2MP Oleh Pj Gubernur Sulsel

SABER, PALOPO  |  Wakil Ketua I DPRD Palopo Abdul Salam meninjau lokasi pencanangan dan penanaman perdana tanam pisang di Rante Maloling, Kel. Peta, Kec. Sendana, Kota Palopo. Minggu (05/11/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, Kadis Pertanian dan peternakan Kota Palopo, Muh Ibnu Hasyim ikut serta dalam penananaman perdana tanam pisang.

Bacaan Lainnya

Diketahui Pemkot Palopo siapkan lahan seluas 48 hektar ini rencananya akan menjadi lahan pembibitan gerakan budidaya pisang dan tanaman lainnya.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam mengatakan kami dari DPRD apa yang menjadi asas manfaat baik untuk masyarakat kita dukung,” ujar Abdul Salam.

Alhamdulillah respon masyarakat di sini mendukung kita, termasuk untuk di pekerjakan dan latih terlebih dahulu oleh Dinas Pertanian dan Perternakan Kota Palopo” jelas Legislator Partai NasDem ini.

“Sementara itu Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan Ini potensi bisnis yang luar biasa sebenarnya. Jadi usaha pertanian yang produktif. Kita hendak mengajari masyarakat kita. Bukan sekedar bertani atau kerja, tapi kita bimbing untuk mulai bertani produktif,” sebutnya.

Ditempat yang sama Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengatakan pencanangan dan penanaman perdana Tanam Pisang ini dalam rangka mendukung Gerakan Gemar Menanam Pisang (G2MP) oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Palopo tahun 2023.”tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.