Wakil Walikota Palopo Hadiri Pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam Toraja

oleh

PALOPO, SABER | Himpunan Mahasiswa Islam Toraja menggelar peresmian dan pelantikan dalam rangka merangkul mahasiswa Toraja dan menjalin kerjasama dengan organisasi lain.

Dengan mengusung tema “membangkitkan potensi HIMAHISTOR untuk revolusi mental dan keilmuan yang lebih berkualitas dan bertanggung jawab”, pelantikan ini berlangsung khidmat di aula rumah jabatan Wakil Walikota Palopo. Minggu, 18/4/2021.

Yang dihadiri oleh Wakil Walikota Palopo Ir. H.M. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Pembina HIMAHISTOR Abu Bakar, S.Pd.I., M.Pd dan organisasi kemahasiswaan se-kota Palopo.

Dalam sambutannya, ketua umum himpunan mahaiswa islam toraja menyampaikan bahwa keberadaan HIMAHISTOR di Palopo telah ada sejak lama namun baru di aktifkan kembali.

“Kami akan bangkitkan kembali himpunan ini untuk menjalin silaturahmi dengan organisasi kemahasiswaan lain yang ada di kota Palopo, oleh karena itu kami mengharapkan dukungan penuh agar apa yang kami kerjakan mampu berjalan dengan baik” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si ini menyebutkan bahwa peresmian dan pelantikan ini adalah sebuah momentum untuk melatih jiwa kepemimpinan.

“Kedepan ini, tantangan nantinya semakin berat, apa lagi adek-adekku sekalian ini banyak tersebar di sulawsi selatan” ucapnya.

Orang nomor 2 di kota Palopo ini juga menekankan bahwa pemerintah dan mahasiswa akan selalu bersinergi.

“Setelah pelantikan ini harus ada rapat kerja agar organisasi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, saya harapkan kalian semua mampu menjadi orang-orang hebat, orang-orang yang dapat dibanggakan dan diandalkan” imbuhnya.

RMB juga dengan tegas menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan di bulan suci Ramadhan.

“kepada adek2ku sekalian kita ini masih dalam keadaam covid-19 jadi kita jangan pandang enteng pandemi ini, dalam hal ini kita selalu harus menjaga kesehatan apa lagi kita sekarang dalam keadaan bulan puasa harus lebih menaga imun, kita harus selalu menjaga protocol kesehatan kita memakai masker dan selalu kita mencuci tangan” tegasnya.

Rahmat Masri Bandaso juga akan selalu memfasilitasi kegiatannya kemahasiswaan yang ada di kota Palopo sebagai bentuk kepedulian dan kerja sama yang harus terus dipertahankan agar tercipta sinergitas antara pemerintah dan kaum intelektual.

Peresmian dan pelantikan yang berjalan dengan protokol kesehatan ini dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama. (AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *