Wali Kota Palopo Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

SABER, PALOPO  |  Pemerintah Kota Palopo menggelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Pancasila Palopo, Rabu (17/08/2022).

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Marzuki.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Judas Amir menyampaikan pesannya terkhusus hari Peringatan Kemerdekaan ini, “Tetap Kita Jaga Makna Kemerdekaan dan semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT.” pesannya.

Usai melaksanakan upacara, jajaran Pemkot Palopo mengikuti Live Streaming Upacara Penurunan Bendera yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, Secara Virtual.

Sementara dari Istana Negara Upacara Penurunan Bendera dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan istrinya Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan istrinya Wury Estu Handayani, dan para pejabat Pemerintah RI.

Dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka berakhir tepat pukul 18.30 Wita.

Kegiatan Upacara Penurunan Bendera turut dihadiri Unsur Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Jajaran TNI dan Polri, ASN serta Pasukan Pengibar Bendera.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.