Walikota Palopo Lantik Pengurus LP3KD

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo Drs HM Judas Amir didampingi Dandim 1403 Sawerigading Imasfy melantik pengurus lembaga pembinaan dan pengembangan pesparani Katolik Daerah (LP3KD) yang dilaksanakan di ruang Pola Lantai II Kantor Walikota Palopo Jumat, 21 Juni 2019 malam.

Pada kesempatan itu Walikota Palopo berharap agar pengurus LP3KD yang baru di lantik dalam program kerjanya kedepan agar dapat bersinergi dengan program pemerintah.

Ia juga berharap agar di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya pengurus yang baru saja dilantik semakin giat dan mampu menjadi pembaharu serta dapat menjaga toleransi antar sesama umat beragama lainnya yang ada di Kota Palopo.

“Apabila suatu lembaga baik maka semua yang ada dalam lembaga tersebut akan baik dan mampu bersinergi.” Ungkap Walikota.

Lanjutnya, sebagai motivsi, Walikota menyampaikan bahwa sebelum menjabat Walikota Palopo dirinya mempunyai prinsip bahwa jika dirinya terpilih sebagai Walikota palopo akan menjadikan diskusi untuk mencapai kesepahaman sehingga akan selalu ada jalan dari setiap masalah.

“Prinsip ini yang saya pegang sejak 6 tahun yang lalu dan telah banyak hal yang dapat kita carikan jalan kelur dari berbagai diskusi sepanjang perjalanan saya sebagai walikota Palopo,” Ungkapnya.

Judas juga menyampaikan terima kasih yang mendalam khususnya kepada semua ummat katolik di Kota Palopo yang telah bersama sama menjaga perdamaian dan toleransi di masyarakat.

Sementara itu, ketua LP3KD Steven Hamdani, ST.,MM., M. Si menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan kedepan diantaranya membentuk linmas katolik, petugas pencatatan sipil untuk umat Katolik, dan penerimaan guru agama di Kota Palopo.

“Dan tentunya apa yang kedepannya kami lakukan sekiranya mendapat dukungan dari pemerintah Kota Palopo, dalam hal ini Walikota Palopo, ” Ungkap Steven.

Dikesempatan yang sama, Ketua LP3KD provinsi Viani Octavuis, SH.MH menyampaikan pembentukan pengurus LP3KD tersebut sudah terlaksana di 13 daerah Sulsel termasuk di Palopo.

“Dan kepada pengurus LP3KD untuk Kota Palopo berhak mempersiapkan diri untuk mengikuti pesparawi yang di laksanakan di NTT.” Ungkap Viani Octavuis.

Lanjutnya, dengan adanya LP3KD ini ia berharap dapat mengembangkan bakat yang di miliki oleh anak muda yang menjadi penerus bangsa ini dan dengan suport dan bantuan dari pemerintah dan seluruh pejabat yang ada di kota palopo ini maka LP3KD yang ada di Kota Palopo pasti akan terus berkembang dan maju.

“Saya yakin LP3KD yang ada di Kota Palopo ini akan mendapatkan juara di tingkat Provinsi bahkan sampait tingkat Nasional”. Tandasnya.

Terkait pelantikan, Andrias Membalik, SE.MM. Selaku ketua Panitia LP3KD Kota Palopo Menyampaikan bahwa pembentukan Panitia di mulai sejak bulan April dan pelantikannyan baru terlaksana pada tanggal 21 Juni 2019, adapun pengurus LP3KD yang di lantik yaitu sebanyak 57 orang.

Turut hadir Dandim Sawerigading 1403/swg letkol Inf M. Imasfy, pembimas Katolik kantor wilayah Kementrian Agama Sulsel Drs. Antonius Yunanto Untung Nugroho, M. Ap, Pastor Vikep kevikepan Luwu Raya, serta pengurus LP3KD. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *