Wawali Palopo Kembali Resmikan Masjid Miftahul Khoir di Kelurahan Pentojangan

oleh

PALOPO, SABER | Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si kembali meresmikan masjid Miftahul Khoir di Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua, Jum’at (26/3/2021).

Masjid yang dibangun di atas tanah wakaf almarhum Abdul Rasyid tersebut mampu menampung sekitar 500 jamaah. Ketua panitia pelaksana pembangunan masjid Damsi mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan masjid itu tak lepas dari semangat kebersamaan dan kegotongroyongan warga setempat, termasuk para perantau dan sejumlah tokoh seperti mantan Bupati Enrekang, H. La Tinro La Tunrung.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Telluwanua Patangari Kadir mengajak warga yang berada disekitar masjid untuk menjadikan masjid itu sebagai salah satu wadah pendidikan penguatan mental dan karakter bagi generasi muda. ” Anak muda harus menjadi pelopor upaya memakmurkan masjid.” tandas mantan lurah Salotellue tersebut.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo mengatakan bahwa membangun masjid perlu didasari oleh semangat keikhlasan yang kuat agar masjid dapat terbangun dengan baik. Dirinya mengingatkan warga agar tidak perlu khawatir kekurangan rezeki ketika menyumbang sebagian rezekinya untuk keperluan pembangunan masjid.

“Masjid adalah sarana untuk menjaga iman dan imun kesehatan” ucapnya seraya berharap agar menghadapi bulan suci Ramadhan, masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Corona.

Mantan Ketua DPRD Kota Palopo itu juga berharap dengan hadirnya masjid di lingkungan itu dapat menjadi wahana untuk menguatkan semangat persaudaraan dan persatuan sesama warga ( habluminannas) sekaligus memperkuat hubungan dan penghambaan kepada sang khalik.( Habluminallah ).

Disela-sela acara peresmian, panitia pembangunan masjid mendapatkan bantuan dari komunitas Vidy Indonesia berupa uang tunai. Pihak Vidy meyakinkan bahwa pihaknya akan tetap mengggalang dana untuk mendukung pembangunan masjid Miftahul Khoir, Kelurahan Pentojangan.

Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh wakil Wali Kota Palopo. Setelah acara peresmian dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah secara perdana di masjid itu dan setelah itu dirangkai dengan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW. (HRST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *