24 Tim Peserta Luwu Raya Cup, Segini Total Hadiahnya

SABER, PALOPO  |  Luwu Raya Cup 2022 bakal dihelat Kamis 26 Mei mendatang. Persiapaan ke arah itu sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Kekinian, Panitia Pelaksana telah menggelar tahapan Tehnical Meeting (TM) pada Jumat siang tadi, (20/5/2022), di pelataran Radio Acca, Jalan Guttu Patalo, Wara Palopo, dihadiri inisiator Luwu Raya Cup, Irwan Hamid.

Turut hadir pula ketua panitia yang juga ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, Ahmadi perwakilan komisioner perangkat pertandingan Asprov PSSI Sulsel, perwakilan 24 tim peserta dari 4 kabupaten/kota se Luwu Raya, tim medis, serta sejumlah awak media.

Dalam sambutan singkatnya, Irwan Hamid yang juga legislator DPRD Sulawesi Selatan itu menyebut, Luwu Raya Cup 2022 ini adalah hasil perbincangan warung kopi, yang berangkat dari kepedulian dirinya bersama dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) serta Marwal Iskandar untuk berkontribusi memajukan persepakbolaan di Luwu Raya yang stagnan selama pandemi Covid-19 atau dua tahun sejak 2020 lalu.

“Alhamdulillah semoga Luwu Raya Cup nanti dapat berjalan lancar, ini sebenarnya adalah awalnya dari perbincangan warung kopi bersama pak dokter (ASK) dan sang legenda pak haji Marwal Iskandar, pada tahun lalu,” ucap Irwan.

“Tujuannya agar sepak bola kita di Luwu Raya bisa semakin meningkat, ada pemain yang bisa berkontribusi di tim-tim besar di Indonesia, cuma terkendala waktu itu karena masih dalam suasana pandemi,” lanjut politisi PKB itu menambahkan.

Sementara itu, dokter Syukur, menyambut gembira dan memberi apresiasi atas prakarsa Irwan Hamid menggelar event ini, yang menurutnya selain bisa mempererat silaturahmi, juga dapat meningkatkan mutu persepakbolaan di Tana Luwu.

“Kita tentu memberi apresiasi inisiatif Pak Dewan (Irwan Hamid), yang mau peduli terhadap olahraga khususnya sepakbola di Luwu Raya. Terima kasih juga sudah menunjuk langsung saya sebagai ketua panitia,” ujar ASK, nametag dokter ahli bedah terkenal di kota Palopo itu.

“Tetapi karena menjadi ketua panitia, maka saya sudah tidak bisa lagi bebas bermain sepakbola, tentu saya harus netral, padahal saya hobi bola, gatal kaki saya kalo lihat orang main bola,” dr Abdul Syukur Kuddus melanjutkan ceritanya.

Dalam kesempatan itu, baik ASK maupun Irwan Hamid mengajak seluruh peserta turnamen agar menjunjung tinggi fairplay dan sportivitas serta menjadikan sepak bola sebagai ajang mempererat persatuan antarsesama Wija To Luwu agar kualitas turnamen ini benar-benar terjaga.

Total hadiah yang disediakan oleh penyelenggara event ini sebesar Rp61 juta.

Dimana juara 1 nantinya akan mendapatkan reward uang pembinaan sebesar Rp20 Jt. Juara kedua Rp15 juta dan juara 3 bersama masing-masing Rp10 juta. Ditambah medali serta piagam penghargaan dan tropi.

Dan untuk awarding, disediakan pula kategori The Best Player, Fairplay Team dan Top Score, dengan hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp2 juta.

Luwu Raya Cup 2022 ini sendiri menggunakan anggaran APBD Sulsel dari dana aspirasi Irwan Hamid lewat Dispora Sulsel dan turut didukung pula oleh sponsor dari pihak swasta yakni Bank Sulselbar serta PT Vale. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.