Asisten II Pemkab Tana Toraja Buka Pembinaan Statistik Sektoral Menuju SDI

SABER, TATOR  | Mewakili Bupati Tana Toraja, Asisten II Pemkab Tana Toraja Yunus Sirante membuka kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia Lingkup Kabupaten Tana Toraja, yang digelar BPS Tana Toraja, di ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja, Selasa (6/9/2022).

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan Pencanangan Pembagunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Satker BPS Kabupaten Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri, Kepala BPS Kabupaten Tana Toraja, Lukitoningtyas, Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi, Kasdim 1414/Tator Mayor Inf Oberan Tandirerung, Kajari Tana Toraja Erianto L. Paundanan, Ketua Pengadilan Negeri Makale, BPS Provinsi sulsel, serta peserta kegiatan yakni OPD lingkup Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja melalui Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yunus Sirante mengungkapkan menuju SDI terkhusus di Tana Toraja, dibutuhkan kesadaran akan pentingnya data yang akurat.

“Proses pembangunan yang kita laksanakan tentunya berangkat dari perencanaan. Perencanaan yang baik membutuhkan data yang akurat, keakuratan data sangat berpengaruh pada pembagunan”, ujarnya.

Yunus Sirante berharap, pembinaan yang berlangsung selama dua hari ini, masing-masing OPD dilingkup Pemda Tana Toraja sebagai produsen dana betul-betul memahami penjelasan yang di sampaikan badan pusat statistik Tana Toraja agar nantinya data yang akan dipakai benar-benar data yang akurat.

“Pemerintah Daerah Tana Toraja sangat berharap, kita sebagai kabupaten Tana Toraja, daerah parawisata, daerah yang membutuhkan pemikiran-pemikiran inovatif, orang-orang yang punya kemampuan untuk membangun Tana Toraja”, jelasnya.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan Badan Pusat Statistik Tana Toraja menuju Satu Data ndonesi di lingkup Kabupaten Tana Toraja”, pungkasnya.

Ia juga beharap pencanangan menujuh Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Satker BPS Kabupaten Tana Toraja dapat terwujud.tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.