BNNK Palopo Gelar Press Release Akhir Tahun 2020

oleh

PALOPO, SABER | Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palopo menggelar Press Release Akhir Tahun di halaman kantor BNN Jl Pemuda Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan, Senin (28/12/2020).

Dalam pres release tersebut Kepala Kepala BNN kota Palopo, AKBP Ustin Pangarian mengatakan sepanjang tahun 2020 BNN kota Palopo berhasil mengungkap 5 Laporan Kejahatan Narkotika (LKN) dari 3 target yang dianggarkan.

“Meskipun hanya 3 yang kita anggarkan tahun ini, 2 lainnya tetap kita proses,” beber Pangarian.

Barang bukti sabu yang kita amankan meningkat 70 % jika dibandingkan dari tahun sebelumnya (2019), yaitu sebesar 173,35 Gram yang berasal dari Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Riau.

” Dimana barang bukti terbanyak kami dapatkan dari salah satu tersangka yang memesan langsung sabu dari Riau, itu jumlahnya sekitar 160 gram yang disembunyikan dalam bungkus pasta gigi,” jelasnya.

BB tersebut rata-rata diamankan dari tersangka yang profesinya sebagai pengangguran dan baru-baru ini diamankan dari salah satu Oknum Kepala Desa bersama bendaharanya di Kabupaten Luwu Utara.

Sepanjang 2020 tidak ada bandar yang diamankan, hanya pengedar atau pembeli dan pengguna saja,” sebut Kepala BNN Kota Palopo yang memiliki wilayah hukum Kabupaten Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, dan Kota Palopo.

Selain 10 pengedar yang diamankan beserta BB, BNNK Palopo juga telah melakukan rehabilitasi terhadap 25 orang pengguna dan asessment terpadu kepada 62 orang tersangka atau terdakwa yang saat ini masih menjalani proses hukum di Polres se Luwu Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *