Bupati Toraja Utara Tutup PKB XIII 2022

SABER, TORUT  |  Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menghadiri sekaligus menutup Pertemuan Keluarga Baruppu’ (PKB) XIII 2022 ditandai dengan pemukulan gendang yang berlangsung di Lapangan Baruppu’ Kecamatan Baruppu’. Sabtu (27/08/2022).

PKB sendiri merupakan kegiatan 4 tahunan yang dilaksanakan oleh masyarakat Baruppu’ dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti ma’nene’ dan event olahraga.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Yohanis Bassang menyampaikan kegiatan seperti ini menjadi contoh untuk menghimpun masyarakat.

“Ini bisa menjadi contoh dalam setiap 4 tahunan bisa menghimpun seluruh masyarakatnya di mana saja berada untuk kembali menyapa satu dengan yang lain, ini satu hal yang sangat luar biasa yang harus dan wajib dipertahankan.” ungkap Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara.

“Dalam waktu yang tidak lama lagi agenda daerah kabupaten Toraja Utara yaitu festival budaya seluruh budaya-budaya kita yang sudah mulai hilang akan dipertandingan dalam agenda festival budaya jadi keluarga Baruppu’ mari kita mempersiapkan diri untuk ikut bagian di dalamnya dan akan ada juga festival paduan suara.” tambahnya

Selain itu Bupati Toraja Utara juga menyampaikan bahwa pengerjaan infrastuktur jalan poros Provinsi Pangala’-Baruppu-Perbatasan mamuju akan dilanjutkan.”

“Kita akan melanjutkan jalan poros Panggala’ yang belum rampung dari ke’pek akan dituntaskan tahun ini dan tahun depan kita akan tuntaskan sampai ke perbatasan Mamuju Sulawesi barat.”bebernya.

Salah satu tokoh masyarakat Pdt Daniel Samben mengungkapkan ada beberapa hal yang sehubungan dengan hasil kombongan kalua’ yang telah di gelar oleh masyarakat Baruppu’, masyarakat Baruppu’ menitip sekitarnya objek wisata benteng batu yang menjadi pertahanan pahlawan nasional Pongtiku di resmikan sebagai objek wisata dan kelanjutan pembagunan infrastruktur yang ada di Baruppu.

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Medan Sandabunga’, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta Tokoh Pemuda.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.