Didampingi Walikota Palopo, Sekretaris DinKes Sulsel Tinjau Wisata Duta Covid-19 se Tana Luwu & Toraja

oleh

PALOPO, SABER | Pemerintah Kota Palopo bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan meninjau Tempat Wisata Duta Covid-19 Se Tana Luwu dan Tana Toraja yang dipusatkan di Hotel Kamanre Kota Palopo, Senin (30/11/2020).

Pada peninjauan lokasi wisata covid-19, Wali Kota Palopo H. M. Judas Amir, menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Bagaimana yang kita ketahui bahwa Posko wisata duta covid-19 untuk masyarakat dipusatkan di Hotel Kamanre kota palopo untuk 6 Kabupaten se Tana Luwu, dan Tana Toraja.

“Jadi bahwa insya Allah di hotel ini akan ditempati untuk wisata covid 6 kabupaten dan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang telah memberikan restunya untuk itu,” katanya.

Adapun jumlah kamar disediakan untuk pasien duta covid di hotel kamanre sebanyak 56 kamar.

Koordinator Wisata Duta Covid-19 Provinsi sulsel H. Moh. Husni Thamrin, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa resmi telah membuka duta wisata covid untuk wilayah luwu dan tana toraja dan ini merupakan program Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Kota Palopo dalam menekan angka isolasi mandiri di rumah.

Karena yang kita ketahui yang telah isolasi mandiri dirumah masing-masing akan melahirkan klaster baru yaitu klaster rumah tangga yang dapat menularkan kepada keluarga lainnya.

Di wisata duta covid ini bagaimana kita akan memberikan tempat isolasi mandiri yang nyaman agar meningkatkan imun dari pasien tersebut.

“Wisata covid sekarang ini kita sudah merawat sebanyak 6.700 orang dan yang telah pulang dengan sehat sebanyak 6.500 sehingga tingkat kesembuhan kita sudah mencapai 99%,” ungkapnya.

Sehingga Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kota Palopo melakukan ini dengan harapan masyarakat di tana luwu dan tana toraja ikut wisata duta covid untuk melakukan isolasi terpusat di hotel kamanre palopo.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Dr. dr. H. Bachtiar Baso, M.Kes menyampaikan Kota palopo merupakan kota pertama diluar kota Makassar yang menjadi kota untuk duta wisata covid yang merupakan petunjuk dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Dari Dinkes Provinsi Sulsel menyambut baik respon dari Walikota Palopo beserta seluruh jajaran dan berharap di hotel ini sama seperti di Kota Makassar tingkat kesembuhan dan kepulangan pasien meningkat.

Beserta dengan tim satgas covid prov sulsel menitipkan relawan yang untuk sementara sebanyak 5 orang dan petugas keamanan dapat dilibatkan untuk mensukseskan program duta covid di kota palopo.

“Mohon bantuannya pak wali beserta seluruh jajarannya termasuk petugas keamanan kepolisian dan TNI untuk bersama-sama mensukseskan program Gubernur sulsel semoga hal ini bermanfaat bagi masyarkat sulsel khususnya di tana luwu, tana toraja, toraja utara,” ujarnya

Hadir pada kesempatan itu turut hadir mendampingi Walikota Palopo Kadis Kesehatan Kota Palopo Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes, Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo Wahyudin.(hms*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *