Diduga Gunakan Sabu, Pemuda di Palopo Diringkus Polisi

oleh

PALOPO, SABER | Satuan Narkoba Polres Palopo melakukan penangkapan terhadap seorang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di Jl. KM. Razak Kel. Tompotikka Kec.Wara Kota Palopo, Selasa (24/11/2020).

Pelaku yang berinisial HK (34) berhasil diamankan di Jl Ahmad Razak kota Palopo.

Dalam penangkapan tersebut barang bukti yang diamankan berupa : 2 (dua) sachet plastik berisi sabu dengan berat bruto 0,64 gram dan 1 (satu) buah Hp merek I Phone warna putih silver dengan nomor GSM 081 241 12X XXX.

Sementara itu Kasat Narkoba AKP Zainuddin mengatakan, awalnya terduga pelaku disebutkan dari informasi masyarakat bahwa di jalan KHM. Razak Kota Palopo akan terjadi penyalahgunaan narkoba sehingga personil sat res narkoba sertamerta lakukan penyidikan, penyelidikan sampai melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku penyalagunaan Narkotika.

Berdasarkan keterangan terduga pelaku setelah dilakukan pemeriksaan bahwa sabu tersebut diperoleh dari sdr. “A” warga Kota Palopo dengan cara membeli seharga Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Untuk terduga pelaku dan Barang Bukti diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses pengembangan, penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Terduga pelaku tersebut diatas akan dikenakan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf (a) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun.(*)

Scource: Humres Palopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *