DPD JOIN Palopo-Aliansi Peduli Gempa Sulbar Gelar Trauma Healing

oleh

MAMUJU, SABER | Puluhan anak korban gempa di pengungsian petakeang Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat mendapat pemulihan trauma berupa psychosocial support programme (PSP) dari sukarelawan DPD JOIN Palopo Dan Aliansi Peduli Gempa Sulbar.

Salah satu Relawan, Muh Fajrin mengatakan, pelayanan pendamping PSP itu untuk menghibur anak-anak dari rasa kesedihan dan mengembalikan senyum ceria mereka setelah mengalami musibah gempa yang melanda dua kabupaten di Sulawesi Barat yaitu Mamuju dan Majene.

“Trauma pasca kejadian gempa yang melanda sulbar tergambar pada anak-anak terkhusus nya di pengungsian petakeang” kata Muh Fajrin Yang juga Pengurus DPD JOIN Kota Palopo.

Dengan program PSP tersebut, kata Fajrin, ratusan anak korban gempa sudah mulai kembali ceria.

“Jadi ada beragam cara untuk menghibur anak-anak korban Gempa, kata Astuti, di antaranya dengan cara permainan edukatif, bernyanyi, serta bercerita,” Terangnya.

Kami berharap mereka dapat menerima kenyataan dengan tetap memiliki semangat dan mental yang kuat, Pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut Kordinator Aliansi Peduli Gempa Sulbar, Wahyu Adira Setiawan mengatakan, kegiatan PSP tersebut diadakan untuk menghilangkan trauma dari musibah yang dialami masyarakat terutama anak-anak korban Gempa yang melanda Sulawesi Barat.

Menurut Wahyu, Kegiatan trauma healing yang di gelar Aliansi Peduli Gempa Sulbar dan DPD JOIN Palopo di ikuti oleh lebih kurang 130 anak, kegiatan di isi dengan fun game, bernyanyi dan olah raga. Ucap Wahyu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *