Dua Korban Tanah Longsor Palangka Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Bernyawa

SABER, TANA TORAJA  |  Pencarian korban bencana alam tanah longsor di Palangka Kelurahan Manggau Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja terus dilakukan.

Dihari kedua kembali digelar, pasalnya dikabarkan masih ada dua korban yang belum ditemukan, Senin (15/4/24).

Bacaan Lainnya

Tim SAR gabungan diturunkan sebanyak 114 personil yang terdiri dari 40 Personil dari Polres Tana Toraja, 15 Personil dari Kodim 1414/Tator, Tim gabungan Basarnas Kabupaten Toraja dan Provinsi sebanyak 13 Personil, Tim K-9 Polda Sulsel sebanyak 5 Personil, Personil Brimob Detasemen B Plopor Parepare sebanyak 26 Personil, BPBD Tana Toraja berjumlah 10 Personil dan Masyarakat relawan bersama keluarga korban sebanyak 50 orang.

Meski pencarian dilakukan dengan menggunakan peralatan manual seperti Sekop, Cangkul dan linggis dibantu oleh 2 ekor anjing K-9 Polda Sulsel dan dua unit drone dari basarnas akhirnya berhasil menemukan kedua korban.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo katakan koban pertama ditemukan status anak perempuan dalam kondisi meninggal dunia selanjutnya korban kedua ditemukan status dewasa jenis kelamin perempuan.

“Berkat kerja keras semua Tim akhirnya kedua korban yang dikabarkan hilang kini telah ditemukan, saat ini kedua korban telah dibawah ke RSUD Lakipadada untuk memastikan identitasnya” kunci Kapolres Tana Toraja.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *