Hadiri Evaluasi TPKAD, Walikota Palopo: Pentingnya Semangat Kebersamaan

PALOPO, SABER | Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Palopo, Kab.Luwu, Luwu Utara, Luwu timur, Toraja Utara, dan Tanah Toraja). Yang bertempat Di Aula Hotel Harapan,Kamis (26/08/2021).

Sambutan Walikota Palopo beliau mengatakan bahwa kegiatan monev tim percepatan akses keuangan daerah ini, dilaksanakan sejalan dengan komitmen dan upaya kita bersama dalam rangka pemulihan ekonomi daerah bahkan negara kita saat ini terdampak langsung oleh covid-19, beliau juga menekankan kembali akan pentingnya semangat kebersamaan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Monev ini diperlukan agar pelaksanaan tugas TPKAD menjadi lebih efektif dan efisien ,disamping diharapkan adanya hasil analisis kesesuaian antara rencana program perluasan akses keuangan”.

“Komitmen dan dukungan kuat dari seluruh pemangku kepentingan memiliki peran penting dalam mendorong program percepatan akses keuangan di daerah.

Dengan program TPKAD diharapkan mampu menumbuhkan sinergi yang positif antar pemangku kepentingan agar peran sektor jasa keuangan sektor dan potensi unggulan daerah jauh lebih berkembang.” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Since Erna Lamba, SP., MP. Kepala Biro Perekonomian Dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Selatan

Since mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palopo dan seluruh jajarannya yang terlibat sehingga kerjasama ini dan bersedia untuk menjadi tuan rumah karena pada kondisi pandemi ini kita dibatasi untuk beraktivitas dan hari ini kita harus merapatkan barisan untuk mensupport pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

“Seluruh stakeholder dan pemerintah dunia usaha para UMKM pelaku dibawah ini bergerak secara bersama, bersinergi dan berkaloborasi untuk tetap mempertahankan pertumbuhan ekonomi dalam kondisi Pandemi covid-19.” jelasnya.

Lanjutnya “dasar pelaksanaan acara ini, untuk mengoptimalkan program kerja tim dan akses keuangan daerah provinsi Sulawesi Selatan di seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan yang zonanya ada di Luwu Raya, Toraja Utara, dan Tana Toraja.”

Dan beliau juga mengatakan bahwa dimana hal ini dilakukan agar program kerja TPKAD  bukan hanya sekedar program tapi benar-benar dirasakan oleh masyarakat kita dan bisa mencapai tujuan agar tidak ada lagi UMKM di kabupaten kota yang mengalami kesulitan untuk mengakses Khususnya Kredit Kur dan kita duduk bersama untuk mengevaluasi kendala-kendala yang kita hadapi saat selama ini.ujar beliau

Harapannya agar pengembangan dana KUR ini membantu penguatan modal bagi UMKM Kita, untuk petani dan peternak kita,.ujar beliau

Adapun Kegiatan Ini dihadiri Oleh Walikota Palopo ,HM.Judas Amir.MH., Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Daerah Setda Prov. Sulawesi Selatan, Kepala OJK 6 Sulampua, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palopo, Serta OPD terkait.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.