Hindari Lubang, Bus Borlindo Hantam Motor di Poros Belopa, Satu Meninggal

SABER, LUWU  |  Lagi, terjadi kecelakaan lalulintas melibatkan sebuah bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan sebuah sepeda motor di jl Poros Belopa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Tepatnya di Jl Trans Sulawesi Lingkungan Sabe, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Minggu (31/7/2022).

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Honda Scoopy, Akbar (23), meninggal dunia. Korban merupakan warga Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.

Dari informasi yang dihimpun, bus dengan label Borlindo plat 7040 RF, yang dikemudikan Fendi, melaju dari arah Makassar menuju arah Palopo.

Pengemudi bus hendak menghindari lobang. Namun dari arah berlawanan muncul sepeda motor honda Scoopy yang dikendarai Akbar.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Hikma Belopa namun meninggal dunia. Korban mengalami luka terbuka di kepala belakang, patah kaki kanan, patah tangan kanan dan luka terbuka pada wajah,” kata Kasa Lantas Polres Luwu AKP Muh Nawir, Senin (1/8/22).

Menurut Nawir, sesuai keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga Bus Borlindo yang dikemudikan Fendi (45) bergerak dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang.

“Bus menghindari jalan rusak sehingga mengambil jalur kanan, sehingga terjadi tabrakan dengan pengendara sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Akbar yang bergerak dari arah Utara ke Selatan dengan kecepatan sedang.” ucap Nawir.

Sopir Bus Borlindo bernomor polisi B DD 7040-RF telah dimintai keterangan oleh Satlantas Polres Luwu.

“Langkah telah kami penuhi mendatangi TKP, mengamankan Barang Bukti motor, Menghubungi keluarga korban dan melaporkan kepada Pimpinan.” tutur Nawir. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.