HUT Ke-75 TNI, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus Serahkan 4000 Paket Bantuan Kemanusiaan Di Lutra

oleh

LUWU UTARA, SATU BERITA | Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -75 pada 05 Oktober mendatang, TNI melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema ” Sinergi Untuk Negeri”.

Pada Bakti Sosial tersebut Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus,SE menyerahkan secara simbolis kepada bantuan berupa sembako kepada perwakilan korban banjir bandang, di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (15/09/2020).

Dalam kunjungan ke Luwu Utara Pangkogabwilhan II (Marsdya TNI Imran Baidirus,SE ) bersama Pangdam XIV/Hasanuddin (Mayjen TNI Andi Sumangerukka,SE,MM), Pangkoopsau II (Marsda TNI Minggit Tribowo,SIP), Wakapolda Sulsel (Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra), Danlantamal VI Makassar (Laksma TNI Dr. Benny Sukandari,SE.,MM., CHRMP), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel mewakili Gubernur Sulsel (Bpk. H. Andi Aslam Patonangi, SH, M.Si), Aspotwil Kaskogabwilhan II (Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr (Han), dan ADC Pangkogabwilhan II (Serka Ferry Setya).

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsyda TNI Imran Baidirus, SE, mengungkapkan bahwa saat ini dirinya mewakili Panglima TNI yang tidak sempat hadir ditengah – tengah kita dalam rangka memperingati HUT ke-75. bersama masyarakat Luwu Utara.

“Dalam Bakti Sosial ini, TNI akan menyalurkan bantuan sebanyak 4000 paket, dan ini adalah wujud Darma Bakti TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat di Luwu Utara ini yang beberapa waktu lalu mengalami bencana banjir bandang,” ungkapnya

Ia menambahkan bahwa ada dua wilayah di Indonesia yang menjadi prioritas sasaran TNI melaksanakan bakti Sosial dalam rangka HUT TNI ke-75 salah satunya Masamba Luwu Utara.

“Kita bersama-sama berharap agar pemerintah mencurahkan segala upaya agar pembangunan pasca bencana banjir bandang ini dapat segera dilakukan dan kami dari TNI/Polri dan pemerintah tetap solid membantu masyarakat kooperatif agar semuanya berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dalam pantauan dilapangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsyda TNI Imran Baidirus, SE juga menyempatkan untuk meninjau secara langsung pembangunan hunian tetap bagi masyrakat yang terkena dampak banjir bandang, serta melepas Ratusan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam menyalurkan bantuan ke rumah korban banjir Luwu Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Djashar Djamil SE MM.(Danrem 141/TP), Hj. Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara), Kol. INF Denni Marthen Rihi S.Sos M.Si (Waaspotwil kogabwihan II), KoL Pom Didik Gufirmanto SH MH (Danpom Kogabwihan II), Letkol INF Gunawan SE (Dandim 1403/Swg), AKBP Agung Danargito Sik M.Si ( Kapolres Lutra), Kajari Luwu Utara, Ketua Pengadilan Negeri Masamba, Sekda Luwu Utara, Kadis Perhubungan, Kalaksa BPBD, relawan dan masyarakat. (Fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *