Jelang Natal, 9 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo Dapat RK Hari Raya

oleh

PALOPO, SABER | Selama tahun 2021, sebanyak 9 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Palopo, akan mendapatkan remisi khusus (RK) hari raya Natal atau pengurangan masa tahanan.

Demikian dikatakan Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Drs Indra Sofyan MS MAP via Kepala KPLP, Syamsul Bahri SH, di ruang kerjanya, Selasa (7/12/2021) kemarin.

Kata dia, remisi merupakan hak dari setiap warga binaan pemasyarakatan. Terkecuali bagi mereka yang berstatus tahanan titipan dari Jaksa, Kepolisian, dan Pengadilan, belum memiliki hak memperoleh remisi. Kali ini, tidak ada remisi bebas yang dikeluarkan Lapas Palopo.

“9 WBP yang diusul ke Kemenkumham RI mendapatkan remisi pada hari raya Natal 2021 terdiri 8 WBP laki-laki dan 1 WBP perempuan. Rinciannya, 4 narapidana kasus narkotika, 4 narapidana pencurian, dan 1 narapidana lakalantas,” jelasnya.

Syarat penerima remisi hari raya Natal, merupakan WBP yang telah menjalani masa hukuman 6 bulan pasca yang bersangkutan divonis atau menerima putusan hukum yang berkekuatan tetap dan berkelakuan baik.

Sebagai informasi, per hari ini jumlah warga binaan yang ditampung Lapas Palopo saat ini mencapai 777 orang–, sesuai data terbaru total warga binaan yang sudah menerima remisi sejak Juni 2020 hingga sekarang berkisar 71 WBP. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.